Ternyata Ini Alasan Dibalik Mewahnya Rumah Oki Setiana Dewi

Tentunya kita semua memiliki rumah idaman yang nyaman untuk keluarga. Hal ini lah yang menuntut kita selalu bekerja keras untuk mewujudkannya.

Bicara soal rumah, setiap orang memiliki kriteria dan selera masing-masing. Sama halnya dengan Oki Setiana Dewi. Huniannya dengan sang suami, Ovy Rangkuti telah dirancang sedemikian rupa demi memberikan kenyamanan untuk keluarga kecilnya.

Tidak hanya sebatas duniawi, namun Oki juga tetap memikirkan tentang kehidupan selanjutnya.

image: youtube channel the hermansyah A6

Melalui laman video The Hermansyah A6, Oki mengungkapkan bahwa desain rumahnya memang sengaja dibuat luas. Terutama dibagian pintu depan. Hal itu bukan tanpa alasan, melainkan ia memiliki tujuan lain, yakni agar memudahkan orang saat ingin mengeluarkan keranda.

Baca juga  Selebgram Langit yang Viral “Bilal bin Rabah”

“Itu yang buat kita merasa dekat banget dengan kematian. Itu yang menyebabkan, ibu juga request kalo kita harus jangan nyusahin deh. Kain kafan udah disiapin, trus buat keranda supaya gak ngeribetin orang kita buat pintu yang luas,” ujar Oki.

Rumahnya pun dibuat lebih leluasa untuk memaksimalkan jika nanti ada pengajian. Ia dan suami juga memilih lokasi yang strategis, karena berkedetan dengan masjid.

“Jadi itu udah dipikirkan sebelum beli rumah?” tanya Ashanty.

“Iya, karena itu dia. Kita udah lihat berbagai macam kematian. Jadi kita ngerasa deket banget,” jawab Oki menambahkan.

Ibnu Umar RA berkata, ”Aku datang menemui Nabi Muhammad SAW bersama 10 orang, lalu salah seorang Anshar bertanya, siapakah orang yang paling cerdas dan paling mulia wahai Rasulullah? Nabi menjawab, orang yang paling banyak mengingat kematian dan paling siap menghadapinya, mereka itulah orang-orang yang cerdas, mereka pergi dengan membawa kemuliaan dunia dan kehormatan.” (HR Ibnu Majah)

Baca juga  Sering Mengalami Biduran. Apa ya Penyebabnya?

Pemikiran Oki Setiana Dewi dan suami dalam memutuskan untuk membuat tatanan rumah tentu membuat kita semua tersentuh ya, Scarf Lover. Karena bagaimana pun, sebagai seorang manusia kita jangan sampai lupa dengan kematian dan akhirat.

Memiliki hunian yang mewah dan nyaman adalah pilihan semua orang. Namun sisi kemewahan dan kenyamanan bagaimana yang kita inginkan? (AA)

Translate »