5 Makanan Khas Lebanon yang Menggugah Selera

Bicara soal kuliner Timur Tengah memang tidak akan pernah ada habisnya. Apalagi negara tersebut memiliki ciri khas makanan dengan aroma rempah-rempah yang cukup kuat.

Lebanon misalnya, negara yang satu ini memiliki ragam pilihan hidangan yang sangat menggugah selera. Scarf Lover penasaran apa saja makanan khas dari Lebanon? Ini dia!

1. Kibbeh

image: themediterraneandish.com

Sekilas, makanan ini terlihat seperti bakso. Bahan dasar pembuatannya pun cukup mirip karena Bagian luar dari Kibbeh terbuat dari daging sapi yang digiling, bawang merah serta gandum. Sedangkan untuk isian bagian dalam, terbuat dari campuran daging sapi yang telah dibumbui sempurna dan juga kacang pinus panggang dan terakhir bisa di goreng atau pun dipanggang. Rasanya luar biasa.

Baca juga  Jangan Malas! Ini Manfaat Berjemur Saat Pagi Hari

2. Pilaf Rice

image: lifemadesimplebakes.com

Jangan khawatir jika tidak bisa menemukan nasi bila berkunjung ke Lebanon. Karena negara ini juga memiliki hidangan nasi lho. Namanya Pilaf Rice. Anda bisa memakannya seraya ditemani dengan daging ayam ataupun domba. Rasanya sangat gurih mengingat bahan pembuatannya menggunakan rempah-rempah yang membuatnya sangat nikmat.

3. Fattoush

image: bonappetit.com

Fattoush bisa dikatakan sebagai salad roti yang berasal dari Lebanon Utara. Salad ini terdiri dari selada, mentimun, tomat, lobak serta roti pita yang digoreng. Rasanya unik dan akan semakin sempurna bila ditambahkan minyak zaitun. Sebenarnya, tidak ada resep khusus untuk membuat Fattoush. Karena, sayuran yang digunakan sebagai isian tergantung selera ataupun musim.

4. Ma’amoul

image: tasteatlas.com

Saatnya beralih ke dessert. Kue mungil yang satu ini namanya Ma’amoul. Kue khas Lebanon ini memiliki isi buah-buahan dan kacang-kacangan seperti kurma, kenari ataupun pistachio. Biasanya kue ini dihidangkan untuk hari-hari besar salah satunya seperti perayaan festival. Bagi Anda yang menyukai rasa manis, bisa menambahkan gula halus diatas Ma’amoul. Rasanya tentu akan semakin nikmat apalagi disajikan dengan kopi atau teh.

Baca juga  Wajib Konsumsi! Ini Buah yang Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

5. Hummus

image: cookieandkate.com

Makanan khas Lebanon yang satu ini terbuat dari buncis yang ditumbuk, pasta wijen tahini, jus lemon serta bawang putih, dan menghasilkan citarasa yang cukup tajam namun tetap terasa lezat. Warga Lebanon biasa menyantap Hummus ditambah dengan minyak zaitun. Hummus sangat cocok untuk menjadi isian roti atau digunakan sebagai saus untuk sayuran. (AA)

Translate »