Ganti Camilan Anda dengan Buah Ini Agar Diet Berhasil

Menurunkan berat bedan memang selalu menjadi problematik hampir semua orang. Tantangan yang sangat susah dihindari saat memalukan diet ialah menkonsumsi camilan. Untuk tetap konsisten pada program diet yang sedang dilakukan Anda dapat merubah kebiasaan mengkonsumsi camilan dengan buah-buahan.

Berikut ini Scarf Media akan membagian buah-buah yang dapat membantu penurunan berat badan Anda.

1. Apel

image: pixabay

Apel merupakan buah yang tinggi dengan serat serta memilii kalori yang rendah. Mengonsumsi apel sebagai camilan merupakan pilihan tepat bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Satu apel berukuran sedang memiliki 4,37 g serat dan 96,4 kalori.

2. Raspberry

image: pixabay

Karena kemanisannya, raspberry dapat membantu memuaskan kecintaan Anda terhadap gula. Raspberry kaya akan serat dan antioksidan, yang memerangi zat berbahaya yang disebut radikal bebas dalam tubuh. Secangkir raspberry memiliki 8g serat menjadikannya sumber yang sangat baik bagi tubuh.

Buah beri sering dikategorikan sebagai makanan super karena kadar vitamin C dan vitamin E yang tinggi, yang merupakan antioksidan yang membantu menangkal penyakit kronis. Buah ini baik dikonsumsi tanpa campuran bahan lain seperti madu atau yogurt karena rasberry sudah manis sehingga tidak membutuhkan pemanis tambahan.

Baca juga  Kemenag Larang ASN Ikut Organisasi Terlarang untuk Cegah Ekstremisme

3. Jeruk

image: pixabay

Mengkonsumsi jeruk baik untuk menurunkan berat badan dengan porsi utuh, bukan dengan di jus. Jeruk dikemas dengan vitamin C, yang menawarkan beberapa manfaat kesehatan, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu meningkatkan kolagen, dan membantu penyerapan zat besi.

4. Pisang

image: pixabay

Tidak seperti buah-buahan lain, pisang mengandung banyak karbohidrat yang bagus sebagai pengganti nasi dan dapat menekan nafsu makan. Pisang juga mengandung karotin, vitamin C, vitamin B6 dan kaya akan potasium. Anda bisa menjadikan buah pisang sebagai camilan ketika lapar melanda. Vitamin B6 juga memiliki fungsi yang dibutuhkan tubuh untuk membuat serotonin di dalam otak.

Baca juga  Pilihan Makanan untuk Melawan Stress dan Rasa Cemas Menurut Ahli Gizi

5. Stroberi

image: pixabay

Stroberi memiliki kandungan anti-oksidan dan Vitamin C yang mampu membakar lemak-lemak yang ada dalam tubuh. Ellagic acid yang juga berfungsi sebagai anti-oksidan juga terbukti dapat menghalangi pertumbuhan tumor dalam paru-paru, payudara, serviks, atau esofasgus. Stroberi juga bermanfaat untuk melancarkan pencernaan karena memiliki anti-bakteri. Buah mungil berwarna merah ini hanya mengandung sekitar 50 kalori untuk segelas stroberi.

6. Pepaya

image: pixabay

Buah pepaya mengandung 39 kalori yang dapat membuat kamu merasa kenyang lebih lama dan melancarkan pencernaan. Mengonsumsi pepaya setiap hari dapat membuat tubuh kamu lebih berenergi sehingga kamu akan merasa tidak mudah lapar. Pepaya juga kaya akan vitamin C, karoten, dan flavonoid. Untuk yang memiliki masalah pencernaan, buah ini akan sangat membantu membuat saluran pencernaan kamu lancar. Lemak yang tertimbun jadi mudah terbuang dan berat badan kamu akan lebih cepat turun. (DA)

Translate »