5 Bahan Alami yang Bisa Merawat Kecantikan Anda

Makanan yang dikonsumsi sehari-hari tidak hanya memberikan nutrisi untuk tubuh merasa kenyang, namun bisa juga untuk merawat kecantikan Anda dari dalam. Untuk itu, Anda harus memilih jenis makanan untuk dikonsumsi. Bahkan, beberapa merk kecantikan, menjadikan bahan alami untuk pembuatan produk mereka karena bahan alami dipercaya lebih ampun daripada bahan kimia.

Dilansir dari Allswomenstalk, berikut ini pilihan bahan alami yang harus Anda konsumsi untuk merawat kecantikan diri.

  1. Jahe

Memiliki sifat anti bakteri yang ringan, jahe terbukti meningkatkan aliran darah dan meningkatkan sirkulasi untuk membantu kulit menjaga kelembabannya. Jahe dipercaya juga bisa menjaga kerutan di area mata. Jahe bisa dikonsumsi di berbagai makanan Anda, maupun pilih produk kecantikan yang ada jahe di kandungannya.

  1. Apel
Baca juga  Hal Penting yang Harus Dilakukan Bagi Pemilik Kulit Kering

Apel yang kaya akan serat dan mengandung quercetin, yaitu penangkal radikal bebas bisa meratakan warna kulit serta mencerahkan wajah Anda. Apel bekerja dengan cara melindungi sel kulit dari oksidasi dan juga mencegah perubahan pigmen. Cari pelembab wajah dan pembersih wajah yang memiliki kandungan apel, atau langsung konsumsi apel setelah dicuci juga sangat baik untuk wajah Anda, ScarfLover!

  1. Rosemary

Rosemary bisa membuat kulit kering Anda menjadi lebih lembab. Bahkan bisa mengurangi jerawar akibat produksi sebum berlebihan. Carilah pembersih wajah yang memiliki kandungan rosemary untuk merawat kulit Anda dari luar.

  1. Kelapa

Buah yang berasal dari wilayah tropis ini memang kaya akan manfaat. Tidak hanya buahnya melainkan seluruh bagian dari tubuhnya. Kandungan natrium laurel sulfat pada kelapa bisa menjaga kelembaban kulit dan menghilangkan minyak berlebih di wajah Anda. Carilah krim tubuh yang mengandung minyak kelapa untuk melembutkan kulit Anda, serta minyak rambut yang mengandung kelapa untuk tampilan rambut yang indah dan mengkilap sempurna.

  1. Beet
Baca juga  3 Tips Shading dan Makeup Sesuai Bentuk Wajah, Terlihat Cantik Natural (Bagian 1)

Sayuran merah gelap ini mengandung seng dan vitamin C, dua nutrisi yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dan produksi jaringan pengencang kulit. Cari toner yang mengandung vitamin C yang mengandung bit dikombinasikan dengan blackthorn berry yang menenangkan. Mereka akan mengencangkan pori-pori dan garis-garis halus untuk kulit mudah teriritasi. Selain makanan alami di atas, konsumsilah makanan sehat lainya, olahraga teratur dan pola tidur yang baik adalah kiat untuk merawa kecantikan secara alami. Selamat mencoba, ScarfLover!

Translate »