Trik Bersihkan Noda Spidol Permanen

Ada beberapa cara yang bisa Anda pakai untuk menghilangkan noda bekas spidol permanen. Nggak cuma di badan, bahkan noda di sofa kulit pun bisa dihilangkan. Lakukan beberapa cara ini supaya noda bekas spidol permanen bisa hilang.

Gunakan hand sanitizer untuk menghilangkan noda spidol permanen di kain

Cukup tuang beberapa tetes hand sanitizer ke kain, kemudian gosok pelan dengan menggunakan jari hingga nodanya hilang. Setelah itu rendam dan cuci pakain seperti biasa. Namun biar efektif, tambahkan lemon di air rendamannya.

Dinding yang kena spidol bisa Anda bersihkan memakai  alkohol

Pakailah cairan pembersih berupa isopropyl alcohol atau rubbing alcohol. Dengan mengunakan kain kering atau sikat gigi, Anda bisa menggosok bagian bernoda secara perlahan. Jangan terlalu kuat karena bisa melunturkan catnya.

Baca juga  Kiat Merawat Jilbab Agar Tidak Cepat Rusak

Untuk benda berbahan plastik, gunakan campuran soda kue dan pasta gigi

Dua bahan aktif ini bisa digunakan untuk melunturkan tinta spidol permanen. Biar efektif, gambar ulang pola noda dengan menggunakan spidol biasa dulu. Kemudian, Anda bisa membersihkan sisanya dengan membuat pasta dari campuran soda kue dan pasta gigi.

Perkakas kayu, bisa Anda bersihkan dengan selai kacang

Sebelum dioles selai kacang, seka dulu menggunakan alkohol. Nah, baru deh tempatkan selai kacang dan diamkan dulu selama lima menit. Jika mulai kering, gosok pelan, maka bekas spidol akan hilang dan nggak membekas lagi. Wah, mudah, kan?

Pada benda tak berpori, Anda bisa membersihkannya dengan tabir surya atau aseton

Benda tak berpori ini misalnya besi dan alumunium. Anda cukup mengoleskan sedikit krim tabir surya pada noda, kemudian gosok menggunakan kain bersih. Untuk aseton, baiknya gunakan kapas yang sudah dicelup lalu usap di bagian yang bernoda.

Baca juga  Style OOTD yang Aman untuk Bersepeda Saat New Normal

Untuk badan, bersihkan dengan benda yang aman saja

Nah, karena area tubuh cukup sensitif hilangkan noda spidol menggunakan yang aman-aman saja. Misalnya, aseton, hand sanitizer, atau body lotion. Cukup oleskan salah satu bahan tersebut di area yang kena noda, kemudian gosok pelan dengan menggunakan cari. Jangan terlalu kencang karena bisa memicu kemerahan pada bagian tubuh.

Benda dengan bahan kulit gunakan aerosol hairspray dan cuka

Noda spidol biasanya sering ada di sofa bahan kulit. Tapi jangan panik, dengan mengoleskan aerosol hairspray yang sudah dicampur cuka, Anda bisa kok pelan-pelan menghilangkan nodanya.  (YA)

Translate »