Teknik Sashiko Dalam Koleksi “Ruze” Hasil Kolaborasi Kami X Sarah Sofyan

Sepuluh tahun Kami sudah menampilkan karya – karyanya kepada perempuan muslim di Indonesia. Kami kembali menampilkan karyanya terbarunya “Ruze” yang berkolaborasi bersama Sarah Sofyan. Kami X Sarah Sofyan menampilkan 16 karya yang mengilustrasikan gaya vintage floral yang menonjolkan sisi feminim dan elegan.

sumber: JFW

Koleksi Ruze kali ini terinspirasi oleh Tagetes Patula atau biasa dikenal dengan French Marigold. Bunga yang terkenal sebagai obat tradisional ini, dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain motif bunga Marigold, koleksi ini pun memakai teknik jahit kuno Jepang yaitu Sashiko.

Baca juga  Bersih-bersih Pantai di Bali Bersama Earth Love Life
sumber: JFW

Sashiko merupakan teknik jahit dari Zaman Edo, teknik ini dapat membuat umur kain lebih panjang. Meskipun terlihat sederhana tapi pengerjaannya cukup rumit dan membutuhkan ketelitian. Walaupun sudah usang tapi kain yang dijahit menggunakan teknik ini akan selalu terlihat baru dan menawan.

sumber: JFW

Kami x Sarah Sofyan menggunakan warna bold dan pastel dalam karyanya kali ini. Mereka menambahkan pula payet dan kain see through supaya tetap terlihat feminim dan elegan. Koleksi ini menjadi tanda persahabatan  mereka yang telah berlangsung lama. “Dan kali ini, lagi – lagi bisa berkolaborasi dan menuangkan ide bersama ke dalam sebuah koleksi yang mudah mudahan bisa diterima dengan baik dan bisa menginspirasi.” ucap Sarah.

Baca juga  Begini Cara Membersihkan Tas Kulit yang Benar

(Penulis: DP)

Translate »