Palangkaraya Ternyata Mempunyai Tempat Wisata Indah

Palangkaraya merupakan sebuah kota di Kalimantan Selatan yang memiliki sejuta pesona dan panorama alam yang menakjubkan. Palankaraya pun mempunyai banyak spot objek wisata yang tidak kalah bagusnya dari wisata alamnya, mulai dari situs Budaya, situs bersejarah, dan air terun yang memanjakan mata.

Jika Scarflover ingin menjelajahi Palangkaraya, Scarfmedia akan berikan beberapa temat wisata alam yang terdapat di Palangkaraya.

  1. Teluk Bogam
sumber: pesonatravel.com

Pantai Teluk Bogam berada di Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringan Barat. Hamparan pasir putih yang indah, biru laut yang menawan, dan teluk inipun mempunyai pasir putih yang di tengah laut, yang disebut Gosong Baras Basah, tapi wisatawan harus perlu menaiki kelotok.

  1. Danau Tahai
Baca juga  Tahukah Anda Tempat Pertama Kali Dibacakannya Proklamasi Oleh Ir Soekarno?
sumber: backpackerjakarta.com

Danau yang berada di Tumbang Tahai, Bukit Batu. Danau yang terbuat dari Lubang besar bekas penggalian pasir yang terisi oleh air hujan yang perlahan menjadi danau. Keunikan danau ini yaitu mempunyai warna merah yang berasal dari gambut membesar dan menjadi tang larut.

  1. Pantai Ujung Pandaran
sumber: twimg.com

Obyek wisata alam yang berada di Palangkaraya ini menjadi tempat favorit wisatawan dan juga masyarakat Palangkaraya. Pasir putih indah dan phon kelapa yang berbaris membuat pantai yang berada di Teluk Sampit ini eksotis.

  1. Taman Nasional Tanjung Puting
Baca juga  Liburan Seru Bersama Keluarga
sumber: wisatakita.com

Taman nasional yang berada di teluk Pulai adalah cagar alam yang ditetapkan UNESCO menjadi biodervity bank yang merupakan cadangan plasma Nutfah di dunia. Mempunyai berbagai macam spesies yang dilindungi oleh Pemerintah.

  1. Air Terjun Tosah
sumber: bp.blogspot.com

Air terjun yang berada di Kabupaten Murung Raya, yang memang mempunyai karakteristik yang didominasi oleh pegunungan, perbukitan, dan hulu sungai membuat tempat ini mempunyai udara yang sejuk. Jika menuju air terjun ini harus melalui medan yang terjal dan licin. Selain air terjun Tosah terdapat pula 5 air terjun yang tidak kalah indah dan eksotisnya.

 (Penulis: DP)

Translate »