Memunculkan Keindahan Alam Indonesia Dalam Suatu Busana

Tidak ada yang bisa mengalahkan keindahan alam Indonesia. Indonesia merupakan negara kepalauan yang 2/3 wilayahnya terdiri dari pantai dan lautan, selain itu Indonesia pun mempunyai gunung – gunung tinggi yang menyuguhkan pemandangan menajubkan. Keindahan laut menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Indonesia. Tidak hanya ikan dan terumbu karangnya saja yang indah, tetapi keindahan saat matahari terbenamnya pun patut diacungi jempol.

sumber: ISEF

Pantai di daerah Garut, Jawa Barat menyugguhkan matahari terbenam yang paling indah dan belum banyak wisatawan yang mengetahuinya, seperti di pantai Pangandaran, pantai Anyer, dan pantai lainnya. Dengan mengangkat tema “Lembayung” yang merupakan gambaran laut yang terinspirasi dari keindahan matahari terbenam di pantai Garut.

Baca juga  Ancaman Pemangkasan Cuti Akhir Tahun 2020
sumber: ISEF

Rya Baraba menggunakan tenun ikat Garut dan menggunakan pewarna alami dalam mewarnai kainnya. Menggunakan teknik garam dan dikerjakan dengan menggunakan tangan yang ramah lingkungan tanpa merusak ekosistem lingkungan. Dalam koleksi ini dia berharap dapat menginfluence muslimah desainer di Indonesia untuk lebih mengetahui kain Indonesia dengan  memaksimalkan penggunaan kain, sehingga meminimalisir limbah yang terbuang dari kain.

Baca juga  Brand Fashion Ini Berkolaborasi Dengan Film "The Batman"
sumber: ISEF

Tidak hanya memaksimalkan penggunaan kain saja tetapi Rya Baraba pun memakai packaging yang ramah lingkungan dan lokasi workshop, toko, dan kantor berada di satu tempat sehingga memudahkan mobilitas pengrajin.

(Penulis: DP)

Translate »