Waspada! Perlu Diingat Masa Kadaluarsa Kosmetik Anda

Kosmetik sudah menjadi kebutuhan sehari-hari wanita, untuk itu sangat penting untuk mengetahui masa kadaluarsa masing-masing produk kosmetik yang Scarflover miliki dirumah. Harus diingat juga kapan kita tearakhir membeli kosmetik tersebut. Jangan sampai kosmetik yang selama ini kita pakai ternyata sudah kadaluarsa.

berikut Scarf Media berikan informasi terkait masa kadaluarsa tiap kosmetik yang kita miliki.

  1. Serum
Sumber: harpersbazar.com

Meskipun memiliki harga yang relatif mahal, serum merupakan perawatan wajah yang sangat diminati karena mampu menylesaikan berbagai permasalahan kulit yang cukup kompleks. Masa kadaluarsa serum adalah 16 bulan.

  1. Sunscreen
Baca juga  Inspirasi Kecantikan Turki untuk Perempuan Indonesia
Sumber: Health.havard.ed

Sunscreen dipakai 15 menit sebelum pergi beraktifitas diluar ruangan. Setiap produk sunscreen memiliki SPF yang berbeda-beda. SPF singkatan dadi Sun Protection Factor. Masa kadaluarsa sunscreen adalah 3 tahun.

  1. Foundation
Sumber: Thechrisellefactor.com

Dengan foundation kita bisa menutupi kekurangan pada wajah kita, tapi perlu diketahui masa kadaluarsa foundation yaitu 12-18 bulan.

  1. Liquid Eyeliner
Sumber: floraandfauna.com.au

Liquid Eyeliner dipakai untuk mempertajam mata. Mata adalah indra paling sensitif, untuk itu kita harus berhati-hati dan juga tau masa kadaluarsa Liquid Eyeliner adalah 6 bulan.

  1. Lipstick
Sumber: sarahlovesmakeup.com

Berapa banyak koleksi lipstick dan lipcream yang Scarflover punya ? pastikan tidak melewati tanggal kadaluarsa. Untuk lip products masa kadaluarsanya 2 tahun.

  1. Moisturizer
Baca juga  Apakah Lip Plumper yang Dapat Mempertebal Bibir Aman Digunakan?
Sumber: irishtime.com

Saat kulit wajah Anda kering moisturizer membantu untuk melembabkannya.  Penggunaan moisturizer bisa dilakukan saat siang dan saat malam hari. Masa kadaluarsa moisturizer adalah 18 bulan.

  1. Treatment Cream
Sumber: harpersbazaar.com

Skincare rutin dengan krim pagi dan malam membantu menyelesaikan permasalahan pada kulit wajah Anda. Masa kadaluarsa untuk treatment cream adalah 1 tahun.

  1. Mascara
Sumber: irishtime.com

Fungsi maskara adalah memperpanjang dan mempertebal bulumata, namun segalahal yang dipakai untuk mata kita harus berhati-hati. Masa kadaluarsa maskara hanya 6 bulan saja.

(Penulis: FD)

Translate »