Fakta Unik Tradisi Idul Adha di Pakistan

Di Indonesia, Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, jatuh pada Minggu, 11 Agustus 2019. Dalam hal ini, kita sudah tahu mengenai tradisi Idul Adha di Indonesia ini. Bagaimana dengan di negara lain, khususnya di Pakistan?  Di Pakistan, Idul Adha berlangsung selama empat hari yang dimulai pada hari Senin, 12 Agustus 2019, biasanya pelaksanaan Idul Adha disebut dengan sebutan Festival Pengorbanan.

Baca juga  Intip Destinasi Mancanegara Favorit Para Seleb Saat Pandemi
Sumber : alhottrends.com

Perayaan Hari Raya Idul Adha di Pakistan, diakui lebih khidmat, serta ramai dibandingkan denga Hari Raya Idul Fitri, karena Idul Adha ini berlangsung selama 4 hari penuh, maka sekolah, toko-toko, kantor ditutup untuk memberikan hak masyarakatnya menikmati serta fokus merayakan Idul Adha. Tahukah Scarflover? Sebelum hewan kurban disembelih, ternyata masyarakat disana memandikan hewan kurbannya terlebih dahulu, lalu dihias dengan kalung atau karangan bunga. Hal ini dilakukan karena memang sudah menjadi tradisi disana, serta untuk menjaga hewan yang akan disembelih. Menarik bukan?

Baca juga  Setelah Populer Dengan Double Cleansing, Kini Triple Cleansing Jadi Tren Baru Demi Membersihkan Wajah Secara Maksimal

(Penulis : DA)

 

Translate »