Setelah Populer Dengan Double Cleansing, Kini Triple Cleansing Jadi Tren Baru Demi Membersihkan Wajah Secara Maksimal

Bagi Anda yang sering melakukan aktivitas outdoor tentu membersihkan wajah jadi hal yang pantang dilewatkan. Berbagai sisa makeup yang tercampur dengan debu, polusi dan kotoran yang menempel pada wajah jika didiamkan terlalu lama hanya akan membuat wajah Anda kusam bahkan akrab dengan masalah kulit seperti komedo, jerawat bahkan noda hitam yang akan terus bermunculan.

Untuk itu, membersihkan sisa makeup usai Anda beraktivitas seharian memang harus dilakukan dengan rutin dan maksimal. Perlu diingat ya scarf lover, sabun cuci muka saja tak cukup untuk mengangkat seluruh sisa makeup yang menempel pada wajah Anda lho. Dibutuhkan lebih dari satu langkah hingga kotoran di wajah Anda bisa terangkat dengan sempurna.

Setelah populer dengan double cleansing, kini muncul kembali tren baru dalam membersihkan wajah yaitu triple cleansing. Teknik triple cleansing sendiri dipercaya mampu membersihkan sisa makeup dan kotoran pada wajah dengan maksimal. Kira-kira seperti apa lengkapnya? Berikut tahapan dari triple cleansing yang wajib Anda ketahui!

Pijat Wajah Anda Terlebih Dahulu Menggunakan Cleansing Oil

Pada dasarnya yang membedakan double cleansing dengan triple cleansing ialah tahapan yang satu ini. Jika pada double cleansing sebelumnya Anda bisa langsung membersihkan sisa makeup menggunakan makeup remover, namun pada tahap triple cleansing kali ini Anda disarankan untuk memijat wajah Anda terlebih dahulu menggunakan cleansing oil seperti baby oil, coconut oil dan virgin oil.

dok by simpleskincare.com

Cleansing oil sendiri merupakan pembersih makeup yang paling disarankan oleh dokter kulit terutma bagi si pemilik kulit normal cenderung kering, karena bahannya yang alami dan tekstur licin dari minyak memudahkan Anda untuk mengangkat sisa makeup dengan sempurna. Anda juga bisa coba mengoleskan cleansing oil  pada wajah sambil memijat-mijat wajah dengan gerakan memutar untuk mendapatkan sensasi relaksasi dari aktivitas yang menumpuk seharian.

Baca juga  Waspada! Produk Kecantikan Ini Tak Boleh Dipakai Sharing

Sementara bagi Anda si pemilik kulit berminyak, jika Anda khawatir wajah Anda akan semakin oily karena menggunakan cleansing oil, Anda bisa coba menggunakan alternatif lain yakni cleansing balm.

 

dok by thebodyshop com

Pembersih berbentuk balsam ini dinilai efektif untuk mengangkat sisa makeup bahkan hingga yang waterproof. Masih dengan cara yang sama, Anda hanya tinggal mengaplikasikan cleansing balm pada wajah kemudian pijat sebentar, lalu akhiri dengan mengusapkan kain waslap yang sudah sedikit dibasahi untuk mendapatkan wajah bersih secara maksimal.

Lanjutkan dengan  Makeup Remover

Ini merupakan langkah kedua yang harus Anda lakukan dengan lembut. Anda bisa memastikan wajah bersih dengan sempurna hingga ke pori-pori dengan cara membersihkan wajah menggunakan makeup remover atau micellar water jenis apapun. Selain untuk membersihkan makeup, makeup remover juga berguna untuk mengangkat sisa-sisa cleansing oil atau cleansing balm yang masih terasa licin di wajah tanpa takut melukai kulit.

Baca juga  5 Best Korean Lip Tint

Caranya pengaplikasiannya pun sangat mudah, Anda cukup tuangkan makeup remover secukupnya di atas kapas,  selanjutnya usapkan perlahan pada kulit. Melalui tahapan yang satu ini, kulit wajah Anda pun akan terasa lebih lembut dan bersih.

Terakhir, Cuci Wajah Menggunakan Sabun Pembersih

Mencuci wajah dengan sabun merupakan langkah terakhir dari rangkaian triple cleansing. Tahapan ini cukup penting diperhatikan karena Anda harus memastikan kalau kulit wajah telah bersih tanpa sisa makeup setelah cuci muka.

Perlu diingat, dalam memilih sabun muka, sebaiknya Anda pilih sabun yang sesuai dengan kebutuhan dan tipe kulit wajah Anda. Seperti pilih yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak, berjerawat, atau kulit kering.

Dengan rutin melakukan triple cleansing  setiap hari, kulit wajah Anda pun akan terbebas dari jerawat  dan tampak lebih cerah serta bebas kusam. Selamat mencoba, scarf lover! (FIA)

Translate »