Menjelajahi Eksotisme Pulau Sumba

Sumba merupakan kepualuan di provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia. Sumba memiliki keindahan alam yang tak kalah dari Bali dan Lombok. Keindahan pantai, gunung, dan juga savana yang ada disana dapat membius wisatawan untuk tinggal disana. Scarfmedia berikan 5 tempat terbaik yang Scarflover wajib kunjungi pada saat berada di Sumba.

1. Bukit Warinding

sumber: instagram @ibnukf

Bukit Warinding merupakan sebuah bukit dengan pemandangan yang membuat wisatawan merinding pada saat disana. Keindahan Bukit Warinding tidak ada batasnya, dengan pesona hamparan rumput yang mempunyai perbedaan warna saat musim berganti. Topografi Bukit Warinding berlapis-lapis, lokasinya pun tak begitu jauh dari Waingapu. Untuk para pemula berjalan menuju bukti ini tidaklah sulit. Cocok untuk Scarflover yang ingin menikmati alam tapi tidak suka hiking.

 

2. Pantai Puru Kambera

Baca juga  4 Tempat yang Bisa Dikunjungi di Berkeley dan Oakland
sumber: semarwisata.com

Pantai Puru Kambera terletak 25 kilometer arah timur Kota Waingapu. Panorama pasir putih yang cantik serta air laut berwarna biru yang jernih bisa Scarflover temukan di sini. Di pantai juga terdapat hamparan savana hijau yang sangat cantik. scarflover dapat menemukan kuda yang lagi bersantap di savana ini.

3. Danau Weekuri

sumber: sumba.land
Danau yang terdapat di atas laut ini memiliki kadar garam yang sangat tinggi yang membuat wisatawan dapat mengapung jika berenang di danau ini. Meskipun jalan menuju Danau Weekuri cukup rumit, tetapi Danau Weekuri memiliki air yang bening kebiruan. Danau Weekuri yang berlokasi di Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Day mempunyai hamparan pasir putih membentang indah di sepanjang tepi danau dan Scarfover dapat melihat dasar danau di bagian tertentu.

4.  Air Terjun Lapopu

Baca juga  Yuk Scarflover! Icip Nasi Campur Nelayan & Rawon Lasagna di Cafe Batavia Jakarta
sumber:kadekarini.com

Air terjun tertinggi di Nusa Tenggara Timur ini berada di kawasan Taman Nasional Manupeu Tanah Daru. Tepatnya di Desa Lapopu, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat. Air terjun yang mempunyai topografi batu bergundak – gundak membuat air yang jatuh sangatlah indah melalui celah – celah bebatuan. Rasa penat dapat hilang selagi berendam di air terjun ini.

5. Pantai Ratenggaro

sumber: pinterest.com

Pantai Ratenggaro yang mempunyai ombak yang cukup tinggi dan panjang menjadi daya tarik para peselancar. Scarflover yang menyukai surfing dapat mencobanya di pantai ini. Pantai yang terletak di Kabupaten Sumba Barat Daya ini mengombinasikan wisata alam dan budaya. Terdapat kampung adat Ratenggaro di dekat pantai dengan ciri khas rumah adatnya yang menjulang seperti kerucut. (Penulis: DP)

Translate »