Ingin Lebih Handal Memasak untuk Keluarga? Berikut Tempat Kursus Masak Terbaik di Jakarta

Scarflover khawatir tidak bisa memanjakan keluarga khususnya suami dan anak dengan makanan yang enak? Tidak percaya diri karena tidak bisa menciptakan makanan favorit bagi suami dan anak? Tidak perlu khawatir Scarflover. Tidak ada salahnya dan tidak perlu malu untuk mencoba mengasah kemampuan Scarflover dalam memasak dengan mengikuti cooking class. Saat ini cukup banyak sekolah atau perguruan tinggi yang memiliki program konsentrasi khusus dalam memasak. Di kelas memasak, Scarflover akan diajari oleh chef yang handal mengenai bagaimana metode memasak yang benar, bagaimana cara menggunakan alat masak yang tepat, bagaimana penggunaan bumbu-bumbu masakan sesuai dengan takaran yang pas dan tepat, sampai akhirnya Scarflover bisa menghasilkan masakan yang lezat.

Kali ini, Scarf Media akan memberikan rekomendasi tempat cooking class yang bisa dijadikan pilihan untuk mengasah kemampuan memasak Scarflover.

  1. Culinarian Modena
Sumber : jktgo.com

Sudah kita ketahui bahwa Modena merupakan brand yang menjual peralatan memasak, selain menjual alat memasak, Modena juga menyediakan kelas memasak. Kelas memasak ini berlokasi di showroom nya yang terdapat di Kawasan Kuningan tepatnya Jl. Prof. Dr. Satrio Blok C4, No. 13 Kuningan, Jakarta Selatan. Di Culinaria Modena terdapat kelas memasak yang terdapat kamera yang terletak di atas langit-langit tempat memasak, dan merekam semua aktivitas SCarflover selama mengikuti kelas memasak, selanjutnya rekaman tersebut diperbolehkan untuk dibawa pulang sebagai dokumentasi sewaktu-waktu Scarflover lupa cara memasak yang sudah diajarkan.

  1. Arkamaya Indonesian Culinary Education
Baca juga  5 Restoran Ramah Muslim yang Wajib Kita Kunjungi Saat ke London, Inggris
Sumber : Picdeer.com

Kelas memasak satu ini beralamat di Dipo Business Center Jl. Jend Gatot Subroto Kav. 51 – 52, Ruko A9, Petamburan, Slipi. Arkamaya lebih memfokuskan terhadap praktik memasak serta menyisipkan teori-teori memasak selama prosesnya. Tidak hanya itu, ternyata Arkamaya juga menawarkan kelas mengenai bagaimana mengembangkan hobi memasak pada dunia bisnis, serta menyediakan dua kelas memasak yaitu Basic dan Intermediete.

  1. Maison Bleu of Culinary Art
Sumber : maisonbleu.id

Maison Bleu Of Culinary Art berlokasi di Jl. Gading Kirana Timur, Blok A11, No.9 Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dikelas memasak ini menerima peserta yang professional di bidang memasak maupun pemula, selain itu Anda dipastikan mendapatkan sertifikat memasak dari Maison Bleu of Culinary Art. Hal yang paling menarik dari tempat kelas memasak ini juga menyediakan demo kitchen, practice kitchen, baking & pastry kitchen, library, student lounge, serta tempat yang sangat cozy sehingga membuat Scarflover betah berlama-lama belajar memasak disini.

  1. Jakarta Culinary Center
Baca juga  Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia
Sumber : jakartaculinary.com

Tempat memasak dan membuat kue di Jakarta yang bisa Scarflover kunjungi juga ialah Jakarta Culinary Center. Kursus memasak satu ini berlokasi di Sona Topas Tower B1 Jl Jend Sudirman Kav 26, Jakarta Selatan dan cabang yang tersebar di beberapa  seperti Mal Artha Gading, Mal Ciputra, Rukan Pertama Senayan dan Mal Alam Sutra. Jakarta Culinary Center akan membantu mengasah kemampuan Scarflover utnuk memasak masakan Indonesia sampai International seperti masakan Perancis, Mexican, dan sebagainya. Program yang ditawarkan ialah intensive pastry & bakery, professional program, dan culinary entrepreneur.

  1. ABC Cooking Studio
Sumber : abc-cooking-studio.com

ABC Cooking Studio beralamat di Central Park Studio, LG Unit, Jl. Letjen S Parman Kav.28, Tj Duren Selatan, Jakarta Barat. ABC Cooking Studio merupakan kelas memasak yang belum lama dibangun. Kelas memasak ini memiliki program “Cooking Course”, kursus memasak bagi pemula yang berlangsung selama dua jam, yang menariknya lagi ialah mereka membuka kelas kursus memasak spesial masakan Jepang. (Penulis: DA)

 

 

Translate »