7 Rekomendasi Wisata Kuliner Halal di Singapura Yang Wajib Anda Coba!

Seperti yang telah diketahui, Singapura merupakan salah satu negara yang paling dekat dengan Indonesia. Maka jangan heran kalau negara yang terkenal dengan patung singa ini menjadi destinasi wisata yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan khususnya dari Indonesia.

Selain dikenal sebagai surganya belanja dan tempat wisata menarik lainnya, Singapura juga seringkali disebut sebagai surganya makanan lho! Namun Anda tak perlu khawatir, karena beberapa kuliner di Singapura telah di klaim ramah bagi wisatawan muslim. Berikut ini Scarf media telah merangkum rekomendasi wisata kuliner halal di Singapura yang wajib Anda coba. Penasaran? Keep scrolling!

Zam Zam Restaurant

Dari namanya yang mengambil nama dari air Zam Zam, tentu Anda sudah bisa menebak bahwa restoran yang satu ini tentu menjual makanan-makanan halal yang cocok untuk para wisatawan muslim. Restoran legendaris yang telah berumur seabad ini juga sangat terkenal oleh para penduduk Singapura akan citarasanya yang begitu khas.

Salah satu menunya yang menjadi favorit ialah Murtabak. Menu yang satu ini hampir sama seperti martabak telur di Indonesia, berisi daging ayam, domba, atau sapi yang dibungkus dengan roti prata dan telur yang lembut. Namun bedanya dengan martabakk ialah murtabak dari Zam Zam Restaurant ini disajikan bersama semangkuk kari yang menggugah selera.

dok by instagram @ladyoslo

Disamping menu murtabaknya yang menjadi favorit, Zam Zam juga menyajikan makanan lain seperti Roti Prata, Mee Goreng (semacam mie goreng), Biryani (hidangan nasi berbumbu khas India), Fish and Chicken Curry (kari ayam dan ikan) serta masih banyak lagi! Bagi scarf lover yang penasaran untuk mencicipi kuliner dari Singapura ini, Anda bisa datang ke Zam Zam Restaurant yang berlokasi di Kampong Glam 697 North Bridge Rd, Singapore 198675. Restoran ini buka dari pagi pukul 08.00 sampai pukul 23.00 waktu Singapura.

Tang Tea House Hong Kong Café

Singapura memang terkenal dengan warganya yang mayoritas berasal dari etnis Tionghoa. Maka jangan heran, kalau Anda akan menemukan banyak sekali kuliner khas Tionghoa di negara yang satu ini. Anda pun tetap bisa mencoba kuliner khas China lokal di Singapura yang telah terjamin halalnya kok.

dok by instagram @fadestetik

Salah satunya lewat tempat makan yang berlokasi di Simpang Bedok Outlet dan Jalan Kayu Outlet bernama Tang Tea House Hong Kong Café.  Tempat makan yang satu ini menawarkan berbagai menu makanan khas Hongkong yang telah bersertifikat halal.

Menu andalan di sini ialah chicken rice yaitu nasi ayam khas singapura yang gurih dan jadi favorit para wisatawan saat mengunjungi restoran yang satu ini. Selain itu Anda juga bisa mencicipi menu lainnya seperti fried bee hoon (seperti bihun atau mie goreng di Indonesia), hor fun (semacam mie atau kwetiau tumis berkuah) atau aneka dimsum yang patut Anda coba.

Bayang

dok by instagram @mashaendraneoroku

Rindu dengan masakan Indonesia saat tengah berlibur ke Singapura? Restoran bernama Bayang ini akan  jadi rekomendasi untuk Anda. Berada di kawasan Clarke Quay, restoran ini dikenal menjual berbagai makanan khas Indonesia yang telah terjamin halalnya. Menariknya lagi, Bayang Restaurant juga mendatangkan juru masaknya langsung dari Indonesia lho! Beberapa menu yang populer di sini antara lain ialah rendang, sate, sop buntut, dan masih banyak lagi.

Deli Moroccan

Restoran halal selanjutnya di Singapura bernama Deli Moroccan ini menyajikan makanan khas Timur Tengah yang autentik dari Turki dan Maroko. Selain porsi makanannya yang besar, semua makanan di sini juga terhitung memiliki harga yang relatif cukup murah.

dok by instagram @speedazz

Restoran Deli Moroccan ini terbagi atas area outdoor dan indoor yang bisa Anda pilih sesuka Anda. Kalau Anda memilih bagian area luar restoran, Anda bisa melihat pemandangan Masjid Sultan yang ikonik serta ramainya suasana di Bussorah Street. Lokasi Deli Moroccan berada di 30 Bussorah Street. Tempat makanan ini buka setiap hari dari pukul 11.30 – 23.30 waktu Singapura.

Nasi Lemak Selera Rasa

Ingin merasakan menjadi warga lokal ketika jalan-jalan ke Singapura? Artinya Anda wajib mencicipi sarapan dengan menu nasi lemak yang bisa dengan mudah ditemukan hampir di semua kaki lima atau hawker di Singapura.

dok by instagram @adreareyhan

Salah satu tempat makan nasi lemak yang terkenal adalah Selera Nasi Lemak yang berada di Adam Food Center. Di sini Anda bisa merasakan gurihnya nasi lemak yang rasanya hampir mirip dengan nasi uduk beserta lauk pauknya.

Nana Thai Restaurant

Bosan dengan berbagai kuliner melayu saat di Singapura? Mungkin Anda bisa beralih ke masakan Thailand yang punya rasa menyegarkan. Kini Anda bisa menemukan aneka masakan Thailand halal di Singapura lewat restoran bernama Nana Thai yang berlokasi di pusat perbelanjaan  Far East Plaza ini.

dok by instagram @huiwon15

Hampir semua masakan favorit Thailand bisa Anda nikmati di sini. Mulai dari tom yam goong sampai pineapellpe fried rice yang siap memuaskan perutmu usai lelah berbelanja di Far East Plaza seharian!

Badoque Café

Last but not least, rekomendasi kuliner halal di Singapura yang terakhir ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tetap bisa makan cantik sekaligus halal saat berlibur ke Singapura.

dok by instagram @badoquecafe

Restoran bernama Badoque Café ini menyajikan berbagai menu western yang telah memiiki sertifikat halal dari Singapura. Beberapa menu andalan yang wajib Anda cicipi saat berkunjung ke restoran ini ialah baby lobsterau dan burger-nya. Café ini berada di wilayah Thomson Road. (FIA)