Zee Zee Shahab hingga Soraya Larasati, Sederet Nama Selebriti Yang Tak Ragu Ikut Berjuang Dalam Ajang Tokyo Marathon 2019

Olahraga lari atau maraton hingga saat ini telah menjadi bagian dari gaya hidup banyak orang demi mencapai tujuan hidup yang lebih sehat  lewat terus aktif bergerak.  Tak hanya sekadar masyarat biasa , kalangan selebriti pun seakan tak mau ketinggalan untuk semakin menggiati olahraga yang satu ini. Sederet nama selebriti pun dikenal memiliki hobi berolahraga lari.

Sebut saja Zee Zee Shahab dan Soraya Larasati yang belum lama ini mulai rutin melakukan olahraga lari. Awalnya hanya demi mencapai tubuh yang ideal dan sehat, nyatanya olahraga lari malah  jadi hal yang membuat Zee Zee dan Soraya jatuh cinta. Dan kini siapa yang menyangka keduanya terpilih untuk mewakili Indonesia dalam kompetisi lari internasional  bersama dua selebiriti lainnya yakni Alya Rohali dan Sahila Hisyam.

Bersama Pocari Sweat Sport Science, Zee Zee dan Soraya diantarkan untuk menjadi marathoners di ajang lari bertaraf internasional, Tokyo Marathon 2019 dan Seoul International Marathon 2019 yang diselenggarakan pada Minggu (3/03). Harus menaklukan lintasan sepanjang 42,195 km, Zee zee dan Soraya yang tergabung dalam Born To Sweat Runners ini harus menjalani program pelatihan secara intensif selama 4 bulan yang dimulai sejak bulan November 2018 lalu.

Baca juga  Sunnah Seorang Muslimah yang Dilakukan Saat Jumat
dok by instagram @zeezeeshahab

Meski ini jadi pengalaman pertama khususnya bagi Zee zee, ia mengaku optimis mengingat telah rutin melakukan berbagai latihan yang dibina langsung oleh ahlinya. Latihan tersebut terdiri dari 4 pilar atau disiplin ilmu yakni Sport Nutrition untuk membantu seseorang dalam menentukan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh selama menjalani suatu program latihan; Sport Physiology akan menganalisis, memantau dan memastikan kondisi fisik agar tetap prima; Sport Psychology dapat membantu seseorang dalam menghadapi tantangan psikologis sekaligus memotivasi mereka untuk mencapai tujuan; dan Sport Medicine untuk membantu pencegahan dan penanganan cedera selama seseorang menjalani program latihan.

dok by instagram @zeezeeshahab

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba, tepatnya pada Minggu, 3 Maret 2019 kemarin, Zee Zee dan Soraya akhirnya telah berhasil menyelesaikan kompetisi maratonnya. Dalam postingan Zee Zee di akun instagramnya @zeezeeshahab ia mengaku hanya mampu menyelesaikan rute sepanjang 30k dari targetnya yakni 42k. Hal ini terjadi lantaran Zee Zee mengalami Hipotermia yang mengakibatkan tubuhnya terasa keram pada tangan hingga paha dan membuat Zee Zee tak sadarkan diri hingga dirinya harus dibawa ke rumah sakit. Meski begitu, Zee Zee mengaku tak kapok dan merasa ketagihan untuk tetap mengikuti kompetisi lari  di lain waktu dan ingin menyelesaikan targetnya di angka 42k!

Baca juga  Menparekraf Gandeng BI Diskusi Sistem Pembayaran Digital QRIS
dok by instagram @sorayalarasati1

Berbeda dengan Soraya Larasati yang rupanya berhasil menyelesaikan lintasan sepanjang 42k dengan waktu 5.02. Lewat akun instagramnya, @sorayalarasati1, ia tak henti mengucap syukur atas keberhasilannya dalam ajang marathon kali ini. Meski bukan yang tercepat, namun Soraya yakin ia telah melakukannya dengan semaksimal mungkin. (FIA)

 

Translate »