Segudang Manfaat Tea Tree Oil untuk Perawatan Rambut

Sebotol tea tree oil dapat mengatasi iritasi pada kulit kepala Anda

Tea tree oil mempunyai segudang manfaat untuk segala jenis perawatan, mulai dari wajah, kulit, hingga rambut. Banyak produk perawatan rambut yang mengandug tea tree oil ini, seperti scrub, masker, dan sampo. Tea tree oil merupakan minyak Melaleuca atau minyak kayu putih yang berasal dari daun teh di Australia. Scarflover penasaran apa saja manfaat dari tea tree oil yang ada pada kandungan perawatan rambut Anda? Yuk simak penjelasannya disini.

Baca juga  Trik Bibir Penuh Tanpa Operasi Ala "Kylie Jenner"

1. Mengurangi ketombe

Permasalahan kulit kepala sering kali kering yang ditandai dengan bercak bersisik dan disertai rasa garal pada kulit kepala hingga munculnya ketombe. Dengan sifat tea tree oil yang alami sebagai antibakteri dan antijamur dapat membantu melawan jamur penyebab ketombe. Aromanya yang menyegarkan juga dapat membantu mengurangi rasa cemas, yang sangat cocok untuk siapa saja yang pernah mengalami kepanikan saat mandi.

Baca juga  Punya Foundation Salah Shade? Ikuti Tips Jitu Ini!

2. Membantu menyeimbangi produksi minyak

Tea tree oil tidak mengurangi pembentukan sebum (minyak), tetapi dapat membantu mengurangi dampak bakteri, ragi, dan peradangan yang berkontribusi pada folikulitis kulit kepala. Serta dapat melancarkan folikel rambut yang tersumbat.

3. Meragsang pertumbuhan rambut

Mengoleskan tea tree oil pada kulit kepala secara rutin untuk merangsang pertumbuhan rambut sekaligus menjaga kesehatan kulit kepala.

Semoga bermanfaat.

Translate »