3 Brand Modest Fashion yang Menyuarakan Dukungan Terhadap Palestina di Panggung Fashion Show

Saat ini, Palestina sedang menjadi korban terhadap aksi penyerangan oleh Israel yang mengakibatkan jutaan korban jiwa, bangunan hancur akibat pengeboman, dan krisis air bersih juga pemadaman listrik. Akibat aksi brutal tersebut, banyak pihak yang mendukung Palestina, tidak sedikit juga yang membawa nama brandnya untuk mendukung aksi pembelaan ini. Salah satunya brand modest fashion yang memberi dukungan lewat koleksinya di panggung fashion show.

  1. IKYK
Image: Official Jakarta Fashion Week 2024

IKYK merupakan salah satu brand lokal modest wear yang baru saja menampilkan koleksi Spring/Summer di Jakarta Fashion Week 2024 pada 26 Oktober 2023. Dukungannya berupa tulisan #freepalestine yang ditampilkan di layar sebelum parade show dimulai. Selain itu juga sang desainer, Anandia Putri Harahap memakai bendera Palestina di tangannya saat show berakhir.

Baca juga  Sofia Jirau, Model Victoria Secret Pertama dengan Down Syndrome

2. Chikigo by Chiki Fawzi

Chikigo adalah brand modest wear dibawah naungan artis Chiki Fawzi dengan DNA brand yang energik, artsy, dan feminin. Untuk pertama kalinya memamerkan koleksinya di panggung fashion show, Indonesia International Modest Fashion Show (IN2MF) pada 29 Oktober 2023. Dukungan terhadap Palestina digaungkan melalui koleksinya, salah satunya pada item long vest organza yang dibelakangnya terdapat tulisan ‘Being Human is Given’ yang dipakai oleh muse Bella Fawzi. Sang desainer, Chiki Fawzi juga menyematkan kain pada bajunya yang bertuliskan ‘Cease Fire Now!!!’ dan gambar bendera Palestine.

Baca juga  Tren Abaya Modern Dihadirkan Balthous melalui Koleksi Never Too Late

3. Nea Wear by Ainara Adnan

Image: IN2MF 2023

Brand Sustainable Modest Fashion asal Paris, Nea Wear tampil di panggung closing show IN2MF 2023 pada 29 Oktober 2023. Memberi dukungan terhadap Palestina dengan cara model yang berjalan di catwalk membawa karton bertuliskan ‘Let the Children Live’.

Translate »