Klamby Hadirkan Dua Koleksi Wastra Tenun Tapis dan Lurik di IN2MF 2023

Keindahan wastra tenun tapis Lampung dan lurik Yogyakarta dalam balutan warna magenta

Di tengah keanggunan dan keragaman budaya Nusantara, Klamby bangga memperkenalkan dua koleksi signature Klamby yaitu Tapis dan Lagos, serta empat koleksi spesial dari Klamby
Heritage pada Indonesia Modest Fashion Festival 2023 yang diselenggarakan oleh Kemenkop dan Bank Indonesia dari tanggal 25 – 29 Oktober 2023 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center.

Image: Klamby

Koleksi Tapis merayakan warisan Lampung melalui Tenun Tapis yang penuh dengan simbol dan motif, merepresentasikan kekayaan budaya serta alam di Lampung. Setiap jalinan tenun mengisahkan cinta dan doa dari para perajin, merangkai cerita yang tiada duanya. Dekap angin Lampung menari, menerawang melalui motif Tenun Tapis yang sarat makna. Setiap benang bercerita, mengisahkan tentang alam dan budaya yang kental di tanah tersebut.

Baca juga  Pola Abstrak dan Tabrak Motif ala .nadjani. Meriahkan Jakarta Fashion Week 2021

Sementara itu, Lagosi mengambil inspirasi dari keindahan bunga Loppo di Desa Lagosi, Sulawesi. Sebuah representasi dari keindahan alam Sulawesi yang diwujudkan dalam setiap detail busana.

Image: Klamby

Tidak kalah menawan, koleksi dari Klamby Heritage menampilkan Tenun Lurik asal Yogyakarta. Motif garis dengan nuansa warna yang cerah, menciptakan harmoni antara tradisi dan kekinian. Garis dan warna yang terang benderang, mengajak kita melangkah dalam irama tradisi yang kontemporer. Ini bukan sekadar busana, ini adalah Indonesia yang berbicara melalui karya Klamby.

Baca juga  Intip Padupadan Tunik dan Rok Ala Bianca Kartika, Youtuber Penerima Beasiswa Pemerintah Korsel

Nadine Gaus, Creative Director berkata, “Tentu kami sangat senang, Klamby diajak untuk ikut
berpartisipasi dalam acara Indonesia Modest Fashion Festival 2023. Sebuah perayaan bagi Indonesia, bagi tradisi, dan bagi setiap wanita yang bangga mengenakan warisan budaya dalam setiap langkahnya.”

Bagi para pecinta fashion yang tidak sabar untuk mengenakan karya Klamby, kabar baik menanti. Koleksi Tapis akan diluncurkan pada tanggal 25 Oktober 2023 dan dapat dibeli langsung melalui website Klamby, store fisik, serta booth Klamby di Indonesia Modest Fashion Festival dari tanggal 25-29 Oktober 2023.

Translate »