Pentingkah Kandungan Tea Tree Pada Produk Kecantikan untuk Jenis Kulit Acne Prone Skin?

Tea tree memiliki kandungan yang tidak meninggalkan iritasi ketika dipakai untuk menyembuhkan kulit berjerawat. Umumnya, tea tree hadir dalam wujud esensial berupa tea tree oil. Karena sifat tea tree oil yang anti-bakterial ampuh mengatasi masalah jerawat, banyak orang mencari produk perawatan kulit atau skincare yang mengandung tea tree. Berikut ini beberapa fakta mengenai kandungan tea tree.

1. Anti-Inflamasi membantu menenangkan kemerahan dan iritasi yang sudah ada di kulit Anda tanpa menyebabkan lebih banyak. Bagi siapa pun dengan kulit hiper-sensitif, itu masalah besar. Sehingga, kandungan tea tree oil baik untuk Anda yang mmiliki kulit sensitif.

Baca juga  Bolehkah Skincare Disimpan dalam Kulkas?

2. Efek samping iritasi yang sedikit. Dalam studi penelitian, menunjukkan bahwa kandugan tea tree sama efektifnya dengan benzoil peroksida dalam mengobati jerawat, tetapi dengan efek samping iritasi yang lebih sedikit.

3. Memiliki cara kerja yang cukup lama. bahan alami tea tree oil sendiri tak bekerja secepat bahan lainnya, bahkan bisa mencapai 12 minggu lamanya.

Baca juga  Cara Mengatasi Ketiak Yang Menggelap

4. Campuran penggunaan kombinasi tea tree oil dan squalane untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Meskipun bukan tujuan penelitian, para peneliti menemukan sebagian besar peserta memiliki lebih sedikit minyak, dan bakteri pada kulit mereka, serta pori-pori yang lebih kecil. Hal ini dapat menurunkan risiko timbulnya jerawat pada kulit. 

Translate »