Lebih Baik Mana, Spons Lembab atau Kering?

Dalam pengaplikasian makeup, Scarf Lover biasa menggunakan tangan atau makeup tools seperti kuas dan spons? Diantara ketiga cara tersebut, bisa dikatakan lebih banyak orang yang suka memanfaatkan makeup tools karena menjadikannya lebih rapih dan bersih.

Penggunaan spons pun demikian, sekarang sudah banyak sekali local brand yang mengeluarkan produk spons yang digadang-gadang sebagai dupe salah satu brand ternama yang harganya mengharuskan Ana merogoh kocek dalam-dalam.

Tak ayal, masih banyak orang yang penasaran dengan cara menggunakan spons makeup, lebih baik dengan kondisi lembab atau dibiarkan kering?

Baca juga  Tak Perlu Takut Pergi, Lakukan 5 Perawatan Ini untuk Lindungi Kulit Sensitif!
image: instagram.com/mobcosmetic

Sebenarnya, saat ingin menggunakan foundation dengan spons lebih baik untuk melembabkannya terlebih dahulu lho, Scarf Lover. Karena akan membuat hasil akhir makeup menjadi lebih merasa dan juga flawless.

Berbeda halnya apabila Anda menggunakan spons kering untuk mengaplikasikan foundation karena cenderung membuat tampilan akhir menjadi cakey, terutama untuk Anda yang memiliki kulit kering.

Baca juga  MUFFEST 2021 Hadirkan Tren Sustainable Fashion

Namun harap diingat untuk menggunakan spons dengan kondisi lembab ya, Scarf Lover, alias bukan basah. Basahi spons di bawah air mengalir, peras hingga ukurannya mengembang jadi lebih besar lalu peras lagi hingga semua air tak lagi tersisa dan spons terasa lebih lembab.

Cara ini jauh lebih efektif untuk membuat tampilan makeup jauh lebih bagus. Selamat mencoba ya, Scarf Lover. (AA)

Translate »