5 Langkah Perawatan Cegah “Lip Aging” yang Mudah Diterapkan

Seiring dengan perjalanan waktu dan usia yang bertambah, bibir juga mengalami penuaan. Lip aging atau penuaan bibir dapat dilihat dari adanya garis kerutan dalam jumlah banyak. Disebabkan oleh produksi kolagen yang menipis, paparan sinar UV matahari, genetik, polusi, dan gaya hidup. Kondisi tersebut sangat mengganggu penampilan, Anda bisa mengatasinya dengan melakukan 4 langkah berikut ini.

1. Membersihkan makeup pada bibir dengan benar

Sisa produk makeup yang masih menempel di bibir Anda dapat mengalami penumpukan kotoran. Sehingga Anda harus dengan benar membersihkannya untuk mencegah permasalahan bibir seperti iritasi hingga penuaan bibir.

Baca juga  Ketahui Macam-macam Vitamin Tubuh

2. Eksfoliasi bibir

Eksfolasi guna mengangkat penumpukan sel kulit mati pada bibir. Disarankan untuk melakukan eksfoliasi minimal dua kali dalam seminggu agar dapat mempercepat pergantian sel kulit dan memperbaiki tampilan bibir yang kasar.

3. Menggunakan produk bibir dengan SPF

Jarang diketahui bahwa sinar UV dari matahari tak hanya mempengaruhi kesehatan kulit saja melainkan juga mempengaruhi kesehatan bibir. Sama halnya dengan wajah, sinar UV juga dapat membuat penuaan terhadap bibir. Karena itu, Anda juga memerlukan produk perawatan bibir dengan SPF untuk mencegahnya.

Baca juga  Ketahui Kesalahan Umum Saat Memakai Sheet Mask

4. Perhatikan kelembapan

Bibir yang kering jika tidak segera diatasi juga dapat menyebabkan penuaan pada bibir. Sehingga perlu menjaga kelembaban bibir adalah salah satu kunci agar bibirmu terhindar dari permasalahan lip aging ini.

5. Rutin memijat area bibir

Pijatan dapat menunjukkan manfaat stimulasi kolagen dan kesehatan kulit. Dengan memberi pijatan pada bibir dan area sekitarnya dapat menjaga produksi kolagen tidak menurun dapat mencegah penuaan bibir.

    Translate »