Pilihan Makanan Enak dan Halal di Singapura “Dari Seafood Sampai Kopi”

18

Sebagai negara yang memiliki beragam budaya,Singapura memiliki kekayaan kuline yang luar biasa. Menjelajahi makanan di Singpura lidah bisa terpuaskan karena bisa menikmati makanan dan minuman legendaris sampai kekinian yang tentu saja wajib Anda coba. Tidak perlu khawatir karena ragam pilihan makanan Halal di Singapura sangat banyak dan mudah dikenali, karena biasanya terdapat tanda Halal di depan toko atau kedainya, bahkan pramusajipun akan sangat informative memberi informasi mana yang Halal dan Non Halal.Kali ini Scarf Media akan merekomendasikan beberapa tempat yang harus dikunjungi jika Anda ke Singapura.

LAU PA SAT
Lau Pa Sat atau dikenal juga dengan nama Telok Anyer Market adalah tempat dimana Kita bisa  menikmati makanan khas dan unik , sekaligus sejarah dari budaya Singapura. Lau Pa Sat Food Center terdapat di salah satu bangunan paling monumental di Singapura. Terletak di distrik keuangan dan banyak bangunan kolonial yang cantik salah satunya  Old Parliement House. Di tempat ini banyak pilihan makanan lezat yang bisa ditemukan, mulai dari masakan otentik Singapura sampai makanan internasional yang banyak dicari penikmati kuliner. Lidah Anda akan dimanjakan di sini.

Untuk kita yang mencari makanan Halal, tidak perlu khawatir karena di sini banyak pilihan makanan halal dan disetiap kedai memiliki tanda jika menjual makanan halal. Bahkan tempat menyimpan piring kotor dan bersih, serta mencuci pun dipisah, sehingga kita merasa tenang dan nyaman saat makan di tempat ini.

Anda dapat menikmati masakan khas Melayu, Turki. China, dan Vegetarian. Beberapa kedai yang cukup terkenal adalah Turkish Cuisine yang menyediakan aneka kebab, Pepper Castle menawarkan masakan India, Yong Tau Foo, Delicious Patisserie hingga makanan khas Indonesia seperti rujak pun ada. Tapi tidak afdol jika kita tidak menikmati Nasi Ayam Singapura, Kepiting Cabai (Chilli Crab) yang sangat lezat , atau Udang bakar manis yang enak dinikmati saat masih panas.  Gimana sudah terpikir akan makan apa jika Anda mengunjungi Lau Pa Sat?

TIONG BAHRU BAKERY
Tempat sarapan yang cocok untuk Anda yang ingin menikmati makanan enak sekaligus dimanjakan oleh bangunan-bangunan cantik di sepanjang Tiong Bahru. Kawasan ini merupakan perumahan tertua di Singapura, kita bisa merasakan perpaduan nuansa klasik dan modern dalam satu waktu. Terdapat café-café cantik dan banyak mural mural yang bisa dijadikan background untuk berfoto.

Salah satu tujuan sarapan yang banyak dituju adalah Tiong Bahru Bakery. Tempat ini seolah membawa Paris ke Singapura. Pilihan roti-roti dari yang manis, asin serta pilihan minuman teh dan kopi yang cukup lengkap bisa Anda nikmati di sini. Yang istimewa dari tempat ini, selain banyak pilihan makanan, yang terpenting adalah rasa dari makanannya yang “juara”. Almond Croisant yang lembut dan gurih menjadi favorit pelanggan Tiong Bahru Bakery, Pantas jika tempat ini dijuluki memiliki Croisant terenak di Singapura.

Untuk pilihan minuman, saat sarapan sangat cocok jika memilih Cappucinno atau flat white latte panas. Rasa kopinya sangat enak namun tidak mengganggu lambung. Untuk Anda yang tidak ingin kopi bisa menikmati secangkir coklat panas atau cammomille tea sebagai pasangan pasrty. Lezat bukan? Pastikan  saat ke Singpura menyempatkan untuk sarapan di sini ya!

NEWTON FOOD CENTER
Anda mungkin sudah tidak asing dengan tempat ini. Salah satu Hawker center di Singpura ini menjadi tempat yang dipakai di film “Crazy Rich Asia.” Ada lebih dari 100 kedai di sini,

Ragam makanan Halal di tempat ini sangat banyak seperti Pari sambal barbekyu dari Kedai Guan Grilled Sea Food yang sudah tersertifikasi halal, atau menikmati sepiring Mie Bebek gurih dari Kwe Heeng. Untuk menikmati sepiring mie Hokkian ini Anda cukup merogoh kocek senilai 5 Dolar Singapura atau sekitar Rp. 55.000.

Yang tidak boleh dilewatkan saat Anda ke Newton Food Center adalah varian cemilan yang cukup banyak dengan porsi besar. Anda bisa memesan dan sharing dengan teman dan keluarga. Salah satunya adalah Hup Kee Oyster Omellete. Seporsi omellete dengan tiram yang lezat bisa dinikmati dengan secangkir tea O panas. Menu ini juga dimakan oleh Henry Golding di film Crazy Rich Asia loh!

Jadi Scarflover tunggu apalagi, buruan rencanakan liburanmu segera ke Singapura. Temukan cita rasa kuliner yang menarik bercampur di Singapura. Yuk renacakan liburanmu segera ke Singapura, temukan penawaran terbaiknya di sini #VisitSingapore #SingapoReimagine