Wisata Ramah Anak di Singapura

Singapura selalu menyenangkan untuk belibur. Selain jarak yang tidak jauh dari Indonesia, juga banyak pilihan tempat wisata yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kita. Jika Anda datang ke Singapura membawa Anak, tentunya saja harus memilih beberapa tempat yang ramah anak. Kali ini Scarf Media tim akan jalan-jalan ke destinasi ramah Anak di Singapura :

  1. Museum of Ice Cream Singapore

    Pertama kali sampai di tempat yang dibuka pada Agustus 2021 ini, sejauh mata memandang adalah bangunan dan seluruh tulisan berwarna pink. Museum Ice Cream ini adalah yang pertama dibuka di luar Amerika Serikat. Puteri Anda pasti senang sekali melihatnya apalagi semua makanan manis yang enak tersedia di sini. Saat kami masuk, entry room yang cantik dengan icon tulisan MUSEUM of ICE CREAM bisa menjadi spot pertama untuk foto. Kita akan diberikan informasi oleh tim dari Museum of Ice Cream keunikan setiap ruangan serta aturan yang berlaku di sana, diantaranya yang tentu membuat kami senang karena bisa makan Ice cream sepuasnya. Sudah tidak sabar rasanya untuk menjelajahi ruangannya satu persatu. Ruang pertama yang kami kunjungi adalah informasi dan sejarah tentang ice cream, ada juga huruf huruf yang tertempel di dinding yang  bisa kita atur sesuai keinginnan dan menjadi background photo dan banyak instalasi multisensory dan sangat interaktif yang baik untuk motorik buah hati Anda. Lanjut ke ruangan lain, ini menjadi ruangan favorit , ruangan bernuansa American café, ada bar  di mana kita bisa memesan glutten and low calory ice cream sepuasanya, asik ya!  Saya menghabiskan  2 scoop Ice cream karena rasanya enak dan  tentu saja sehat dan tidak khawatir diet tergannggu. Di area selanjutnya banyak instalasi-instalasi giant ice cream beragam bentuk, dan tentu varian Ice cream yang bisa dinikmati mulai dari ice cream cone sampai ice cream potong khas Singapura. Ruangan terakhir ditutup oleh jump balloon dan ball pool, di lokasi inipun orang tua bisa ikut serta masuk ke kolam dan bersenda gurau dengan buah hati dan berfoto. Pastikan Anda dan Anak Anda tidak alergi susu saat memilih datang ke tempat ini, karena akan rugi jika Anda tidak bisa menikmati seluruh Ice Cream lezat yang bisa dimakan sepuasnya di sana.  

  2. S.E.A Aquarium

    Tahu gak SCARFLOVER SEA AQUARIUM ini adalah SEA  Aquarium terbesar di ASIA, karena lebih dari 100.000 binatang laut dari lebih dari 1000 species yang berbeda dan 45 habitat yang berbeda pula. Masuk ke SEA Aquarium ada beberapa pilihan akses/ tiketnya. Anda bisa mencoba  akses VIP Priority, kita akan bisa masuk ke temnpat tempat tertentu dengan dipandu oleh guide yang akan menjelaskan dunia laut dengan detail, lalu kita juga bisa mendapatkan pertunjukan gratis  dan sesi memberi makan di sekitar aquarium dengan pengamanan yang sangat ketat. 

    Tempat yang satu ini, sepertinya bukan hanya membuat si kecil betah tapi juga Anda dan keluarga juga ikut betah. Kedatangan kita akan disambut oleh aquarium-aquarium berbagai bentuk  ada yang berbentuk tabung, aquarium kotak kecil bahkan aquarium raksasa yang berisi ikan-ikan kecil berbagai jenis. Salah satu sudut yang cukup ramai adalah giant aquarium  berisi Hiu-Hiu yang bebas berenang ke sana ke mari, aquarium ini dilewati oleh terowongan sehingga kita bisa melihat 180 derajat ikan ikan tersebut berenang. Hal lain yang menjadikan Sea Aquarium layak dikunjungi, karena kita bisa secara tidak langsung bisa mengenalkan ragam fauna dan biota laut pada anak kita. Untuk Anda yang suka tantangan, Anda bisa booking untuk bisa diving di dalam Aquarium raksasa untuk bertemu dengan binatang-binatang laut, jangan khawatir Anda akan didampingi oleh instruktur diving professional yang sudah memiliki lisensi PADI ( Professional Association of Diving Instructor).

    Bagian lain yang menarik dari SEA Aquarium karena tempat ini juga sering menjadi tempat berbagai event besar seperti Aqua Gastronomy, Ocean Dreams “Glamping”, bahkan banyak pasangan yang menjadikan tempat ini sebagai venue pernikahan. Tertarik untuk ke sini? Segera booking dari sekarang ya ..

  3. Garden by The Bay – Floral Fantasy

    Area Garden by The Bay yang luas rasanya tidak cukup kita kelilingi  dalam 1 hari karena tempat ini menjadi rumah bagi lebih dari jutaan tanaman dari  19,000 species. Semua jenis tanaman, bunga, pohon dari berbagai dunia bahkan dari benua Antartika pun akan ditemukan di sini..  Garden By The Bay menjadi bangunan yang ramah lingkungan. Dengan didukung  teknologi sustainable building tseperti terdapat Biomass co generation system, yang mampun mengubah listrik menjadi pendingin di tempat tempat tertentu,  sehingga membuat tempat –tempat tertentu akan terasa dingin. Sehingga bunga-bunga yang memeruka suhu tertentu tetap terjaga.

    Lalu Kanopi-kanopi raksasa yang wajib menjadi latar foto di Garden By The Bay, ternyata juga memiliki teknologi ramah lingkungan loh ! Kanopi raksasa atau disebut super trees ini adalah  bangunan untuk pembuangan udara dan juga menyimpang energi listrik  sehingga saat malam hari akan menjadi lampu –lampu cantik namun hemat energy sampai dengan 30%, hebat bukan?.

    Salah satu area yang SCARF MEDIA kunjungi adalah Floral Fantasy. Area ini menarik bukan karena mata dimanjakan oleh bunga-bunga cantik baik asli ataupun artifisial, namun juga karena bunga dan tanaman lain dibentuk menjadi bentuk bentuk imajiner yang menarik. Ada pohon hidup seperti dalam film Guardian of the Galaxy yang ternyata disusun oleh tanaman-tanaman, lalu ada burung raksasa yang juga dibentuk oleh bunga-bunga, sehingga kta seperti merasakan ada di dunia lain. Di sini juga banyak sudut-sudut cantik seperti air terjun, batu-batu yang tersusun rapih dan tentunya jajaran taman bunga bunga yang sayang untuk dilewatkan untuk selfie atau berfoto dengan keluarga. Jangan khawatir, area floral fantasy ini ramah stroller karena jalannya cukup lebar, sehingga untuk Anda yang membawa balita akan nyaman menyusuri setiap sudutnya.  

    Tunggu apalagi, segera rencanakan liburanmu dengan keluarga tercinta ke Singapura, dan temukan penawaran terbaik untuk liburan berikutnya di laman official #visitsingapore.

Baca juga  Study Tour ke Sekolah Indonesia Den Haag, Sekolah Pribumi di Belanda
Translate »