Kilas Balik Kesuksesan Jakarta Fashion Week 2023

Pergelaran busana terbesar di Indonesia Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 telah sukses digelar pada 24-30 Oktober 2022 silam. Disiarkan langsung dari City Hall, Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, ajang yang mengusung tema Fashion Reformation ini tetap diselenggarakan secara hybrid dengan hadir di berbagai kanal, termasuk Instagram, TikTok, YouTube, Facebook, dan JFW.TV, serta berbagai mitra, yaitu Vidio.com, LazLive, MaxStream, dan DensTV.

“Sebanyak 34 fashion shows disuguhkan oleh 126 desainer dengan lebih dari 1600 looks yang ditampilkan oleh 200 model. Sebelumnya, kami juga sudah mengadakan pre-event, di antaranya adalah melangsungkan berbagai kompetisi. Kami mencari bibit-bibit baru di dunia mode lewat Lomba Perancang Mode Menswear dan Lomba Perancang Aksesori, serta dunia modeling lewat Model Search, dengan Jacey Philana dan Viknes Waren sebagai pemenang. Wajah mereka ada di tiap campaign JFW 2023,” ungkap Creative Director Jakarta Fashion Week 2023, Andandika Surasetja.

Baca juga  Reflection of Culture, Budaya dalam Fashion Khusus Pria

Svida Alisjahbana, Chairman Jakarta Fashion Week dan CEO GCM Group mengatakan “Pada Jakarta Fashion Week 2023 yg paling monumental ketika kita pindah ke City Hall, PIM 3 adalah bentuk presentasi yg lebih baik dan lebih luas adalah fashion bisa dirasakan di seluruh Indonesia tidak hanya di City Hall, PIM 3 saja. JFW bangga bisa mengangkat fashion Indonesia untuk dunia, dimulai dari desainernya hingga modelnya asal Indonesia untuk industri fashion.

Dihadiri hampir 667 ribu pengunjung secara in person, penyelenggaraan JFW yang ke-15 ini juga tetap konsisten dengan perannya sebagai pendorong industri fashion Indonesia dengan sinergi bersama berbagai pihak.

Baca juga  Secara Virtual, Jakarta Fashion Week 2022 Melakukan Proses Audisi

“Panggung JFW bisa dikatakan semakin inklusif namun disertai segmentasi yang semakin tegas. Ada bibit-bibit bakat muda dari sekolah-sekolah mode, desainer indie, modest, ready-to-wear, sampai desainer couture. Kami juga melihat antusiasme yang semakin tinggi untuk desainer daerah atau yang mengangkat keunikan daerah. Misalnya saja, show dari Dekranasda NTT yang menarik hampir 17 ribu viewers saat disiarkan live,” ungkap Svida.

Untuk tren fesyen baru bisa dirasakan setelah selesainya pergelaran, yaitu pada tahun 2023. Baik dari segi jewelry trend, beauty trend hingga fashion trend.

Translate »