Cegah Anak Dehidrasi Dengan Cara Ini

Dilansir dari Health Shots dehidrasi adalah salah satu masalah paling umum yang dihadapi anak-anak. Ini adalah suatu kondisi di mana tubuh memiliki volume air yang sangat sedikit daripada yang dibutuhkan untuk berfungsi dengan baik. Kondisi ini pada dasarnya disebabkan karena diare atau muntah. Ikuti beberapa tips ini untuk membantu anak Anda tetap terhidrasi.

  1. Beri mereka asupan yang mengandung mineral
    Tergantung pada usia anak Anda, Anda dapat memberi mereka cairan yang cukup dan makanan yang tinggi kandungan air untuk mencegah dehidrasi. Buah-buahan dan sayuran yang tinggi kandungan air akan membantu menyeimbangkan kadar air dan memasok nutrisi penting untuk anak Anda.
     
  2. Atur pengingat
    Selama musim panas, lakukan tindakan pencegahan ekstra, terutama jika anak Anda berolahraga atau sangat aktif. Pengingat untuk air minum juga dapat diatur.
  3. Waspadalah terhadap sinar matahari
    Batasi aktivitas luar ruangan anak Anda saat siang hari di bawah terik matahari. Anak-anak Anda lebih rentan terhadap dehidrasi jika mereka lebih sering terpapar sinar matahari, terutama di musim panas. Ketika seseorang terkena sinar matahari, tubuh sering kehilangan lebih banyak air. Kadar glukosa tubuh cenderung turun, dan seseorang mulai merasa lelah dan lelah. Jadi, batasi waktu anak Anda di bawah sinar matahari.
  4. Air Lemon
    Air lemon adalah minuman terbaik untuk tetap terhidrasi. Vitamin C berlimpah dalam buah jeruk seperti lemon. Itu membuat tubuh tetap lembab dan berenergi.
  5. Sup
    Anak-anak sering diberikan kaldu hangat atau sup yang dibuat dengan sayuran atau tulang ayam atau kambing karena menghidrasi dan mengandung banyak nutrisi.

     

  6. Yogurt
    Untuk mencegah dehidrasi, bumbui yogurt Anda dengan sedikit garam dan berikan kepada anak Anda setiap hari. Karena kandungan elektrolitnya yang tinggi, yogurt dapat membantu mencegah dehidrasi.
Baca juga  Si Kecil Tidak Suka Air Mineral? Yuk Coba Trik Berikut
Translate »