Maliq & D’Essentials Tutup Ramadhan Jazz Festival 2022 dalam Nuansa Romantis!

See you on the next year!

25

Ramadhan Jazz Festival (RJF) 2022 yang berlangsung pada Jumat, 22-23 April 2022 itu telah sukses diselenggarakan secara hybrid dengan mengusung tema ‘Melody of Kindness’ yang berarti, “Tatkala melodi dilantunkan kebaikan senantiasa disyiarkan”.

Konser musik jazz pertama yang dilaksanakan pada bulan Ramadan itu mengundang sejumlah publik figur ternama, di antaranya seperti, Dwiki Dharmawan n Friends feat Innayah dan Ustadz Erick Yusuf, Maliq & D’Essentials, Rio Moreno Latin Combo, Gangga, Mahalini, Teddy Adhitya, Rizky Febian, Saxx in The City, Sivia, Ecoutez, serta Ziva Magnolya. 

Ramadhan Jazz Festival 2022 pada hari pertama dimeriahkan oleh penampilan apik dari musisi Rio Moreno Latin Combo yang membawakan lagu hits berjudul ‘Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya’. Kemudian, Gangga menyanyikan salah satu lagu andalannya, yaitu ‘Blue Jeans’. 

Suasana panggung RJF 2022 kian meriah saat Mahalini meng-cover lagu Justin Bieber berjudul, ‘Baby’. Penampilan memukau Rizky Febian yang berduet dengan Mahalini seketika membuat panggung heboh. Setelah itu, disusul  oleh Teddy Adhitya dengan melantunkan lagu ‘In Your Wonderland’. 

Gegap gempita kemeriahan panggung RJF 2022 masih berlanjut pada hari kedua. Perfomance menajubkan dibuka oleh Dwiki Dharmawan n Friends dengan membawakan sebuah lagu dalam balutan dakwah untuk kawula muda.

Saxx and The City pun asyik bernyanyi sembari ditemani iringan suara saxophone yang indah. Penampilan ketiga dilanjut dengan perfomance Sivia Azizah yang mengalunkan lagu ‘Love Spells’. Tidak kalah menarik, Ecoutez membawakan lagu andalan sejuta umat yaitu, ‘Simpan Saja’ pada akhir penampilan terbaiknya.

Penyanyi berbakat yang namanya tengah viral belakangan itu, Ziva Magnolya melantunkan lagu ‘Berharap Tak Berpisah’ yang berhasil memancing emosi para penonton. Konser RJF 2022 ditutup oleh penampilan Maliq & D’Essentials dengan menyanyikan lagu berjudul ‘Dia’ dalam nuansa romantis. 

Selain menggelar konser jazz, penyelenggara acara juga mengadakan Social Acitivity yang bekerja sama dengan platform Kitabisa.com dan Food Bank of Indonesia agar masyarakat dapat memperoleh makanan yang bergizi.