Minyak Goreng Masih Langka dan Mahal, Masak 5 Makanan Ini Aja, yuk!

Hingga saat ini, minyak goreng masih langka di pasaran. Sejumlah orang pun bingung, ingin mengakali menu makanan sehari-hari tanpa mengandalkan minyak goreng.

Eits, tenang, berikut rekomendasi lima makanan yang bisa dimasak tanpa minyak goreng. Kelezatan makanan dan kesehatan tubuh pun terjamin!

  1. Pepes

Pepes merupakan sajian makanan yang dibungkus dalam daun pisang dengan cara dikukus sampai matang. Pepes tidak hanya terbuat dari ikan, melainkan terdapat pepes telur asin, pepes jamur, pepes tahu, pepes ikan asin, dan lainnya.

 

Selain mengandalkan bahan utama, pembuatan pepes juga dilengkapi dengan bumbu rempah dan ditambahkan tomat serta kemangi.

 

  1. Dada ayam panggang dan ayam bakar
Baca juga  Dampak Teknologi Deepfake Bagi Perempuan

Menu makanan selanjutnya, cocok bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Dada ayam dapat dipanggang tanpa menggunakan minyak, lho!

Tidak hanya itu, Anda pun tetap masih bisa membuat ayam bakar tanpa memakai minyak goreng. Dengan cara menggunakan kemiri atau santan pada bumbu ayam bakar. Hal itu bertujuan, agar ayam bakar terasa ada sedikit minyak serta menambah cita rasa gurih.

 

  1. Sup ayam

Sup ayam menjadi sajian favorit keluarga. Selama ini, resep sup ayam memang banyak yang menggunakan minyak goreng, tetapi sekarang Anda bisa memasaknya tanpa minyak. Proses pembuatannya dengan cara menambahkan sedikit kemiri dalam bumbu sup, sehingga kuah sup ayam tampak berminyak.

Baca juga  Wanita Lebih Berisiko Terdampak Perubahan Iklim

 

  1. Telur dadar daun pisang

Anda masih tetap bisa mengonsumsi telur dadar tanpa minyak goreng, yang sekarang harganya sedang melonjak. Lalu, bagaimana dengan proses memasaknya? Anda dapat memasak telur dadar dengan memakai daun pisang yang dimasak di atas kuali anti lengket.

 

  1. Baked egg avocado

Rekomendasi makanan terakhir yang bisa dimasak tanpa minyak adalah baked egg avocado. Baked egg avocado merupakan perpaduan makanan unik antara telur dengan buah alpukat yang menyehatkan.

Jadi, makanan mana, yang Anda akan buat duluan, nih?

Translate »