Sering Dibilang Mirip, Apa sih Bedanya Contour dan Bronzer?

Mempunyai formula dan bentuk yang hampir mirip, banyak orang yang belum bisa membedakan antara contour dan bronzer. Padahal keduanya memiliki fungsi yang berbeda loh! Kira-kira apa ya perbedaan keduanya? Yuk coba simak penjelasannya

 

Fungsi

image: charlottetilbury.com

Dilihat dari fungsinya keduanya memiliki fungsi yang tentunya berbeda. Bronzer lebih berfokus untuk memberikan tampilan muka yang lebih hangat sehingga wajah terlihat lebih glowing dan eksotis. Bronzer juga sering digunakan untuk menetralkan warna foundation yang terlalu terang. Sedangkan contour sendiri memiliki fungsi untuk memberikan bayangan dan dimensi pada wajah sehingga feature wajah lebih menonjol. Seperti memberi ilusi hidung yang lebih tinggi, pipi yang tampak lebih tirus dan lainnya.

Baca juga  Kulit Sensitif, Pilih Toner Ini !

 

Daerah aplikasinya

Keduanya memang cenderung dipakai di daerah rahang dan pipi. Tetapi bronzer lebih diaplikasikan di daerah dahi dagu dan pipi. Sedangkan contour lebih difokuskan ke area-area seperti lipatan mata, hidung,di bawah garis rahang, pelipis, cekungan tulang pipi, dan dahi.

 

Formula 

image: blibli.com

Sebenarnya keduanya memiliki formula yang cenderung sama, tetapi biasanya bronzer memiliki sedikit shimmer yang nantinya akan membuat wajah terlihat lebih glowing. Sedangkan countour lebih banyak memiliki tampilan matte-finish.

Baca juga  Tanda-tanda Skin Barrier Rusak, Anda Wajib Mengenalinya

 

Warna

Contour memiliki warna coklat yang sedikit lebih tua daripada bronzer. Countour juga memiliki dua pilihan jenis yakni powder atau stick. Sedangkan bronzer memiliki warna coklat dengan undertone yang lebih hangat. 

Memang ketika dilihat sekilas keduanya memiliki sedikit kemiripan, tapi ketika ditilik lebih jauh ternyata keduanya sangat jauh berbeda ya Scarflover!

(MH)

Translate »