Ini Cara Pakai Contour yang Benar untuk Sehari-hari

Dalam menggunakan makeup, tentu ada banyak sekali teknik yang digunakan agar membuat penampilan wajah menjadi lebih baik.

Salah satu teknik yang akan membawa pengaruh pada wajah adalah contouring. Contouring sangat bermanfaat untuk memberikan dimensi pada wajah.

Bayangkan jika Anda hanya menggunakan foundation lalu bedak, tentu terasa ada yang kurang bukan? Karena wajah hanya terlihat satu warna. Namun bila ditambahkan contour, maka wajah akan terlihat lebih berdimensi.

Banyak orang menganggap contour adalah teknik yang hanya bisa dilakukan saat akan menghadiri acara penting. Namun ternyata tidak demikian lho, Scarf Lover. Karena untuk tampilan sehari-hari pun Anda tetap bisa menggunakan contour, akan tetapi juga harus disesuaikan pemakaiannya.

Baca juga  Di Masa Sulit, Sunsilk Ajak Perempuan Indonesia untuk #TakTerhentikan
image: pexels

Berikut adalah cara contour yang tepat untuk makeup sehari-hari seperti yang dilansir dari laman Elle.

  1. Aplikasikan complexion seperti foundation/cushion dan juga bedak sebelum menggunakan
  2. Pilih contour yang berjenis bubuk karena akan memberikan hasil yang lebih natural dan cocok untuk sehari-hari.
  3. Tirukan gaya duck face pada wajah Anda agar bisa terlihat bayangan tulang pipi. Kemudian dengan menggunakan angled brush, Sapukan contour ke dalam cekungan tersebut lalu baurkan sampai rata. Jangan lupa ketuk kuas Anda setelah mengambil produk, tujuannya agar menghilangkan jumlah produk yang berlebih sehingga akan mudah untuk dibaurkan.
  4. Sapukan juga pada area dahi agar dahi terlihat lebih kecil. Sapukan di dekat garis rambut dan baurkan hingga menyatu sempurna agar tidak terlihat adanya
  5. Kemudian di bagian rahang untuk memberikan ilusi wajah tampak ramping tanpa double chin. Pulaskan produk di sepanjang rahang dan sekitar dagu.
  6. Jangan lupakan area tulang pipi agar terlihat lebih mancung.
Baca juga  Pilihan Blush On Cream yang Tahan Lama di Wajah

Mudah bukan, Scarf Lover? Pilih warna contour yang sesuai dengan tone kulit Anda sehingga memberikan hasil yang sempurna. Jangan lupa untuk selalu mengaplikasikan secara perlahan dan tidak terlalu tebal karena kita hanya ingin menampilkan dimensi natural yang cocok untuk sehari-hari.

(AA)

Translate »