Talasi Ciptakan Produk Premium, yang Berdampak Bagi Masyarakat Lokal

53

Talasi bermula dari sebuah ide untuk meluncurkan produk premium berkualitas yang memberikan dampak alam untuk masyarakat setempat. Talasi bertujuan untuk dapat menyediakan kehidupan yang bisa memenuhi kebutuhan hidupnya bagi masyarakat lokal.

“Discover The Origin merupakan filosofi Talasi dalam mengeksplorasi berbagai hal dari sumbernya. The Origin tidak hanya memiliki pengertian sumber atau asal, tetapi juga awal dari sebuah kehidupan. Talasi adalah tentang eksplorasi dan menemukan potensi. Tidak hanya mengeksplorasi alam untuk menciptakan produk premium, kami juga menggali potensi masyarakat untuk semakin maju. Alam dan manusia merupakan dua unsur penting untuk menciptakan ekosistem yang kuat dan berkualitas. Oleh karena itu Talasi konsisten melakukan program pemberdayaan masyarakat mengenai rantai produksi, sistem kerja, hingga pelatihan pertanian yang dapat membantu mereka berkembang dan berkontribusi dalam upaya kami mengurangi jejak karbon dalam setiap produk” menurut Alisjahbana Haliman selaku Founder of Talasi.

Talasi telah meresmikan website resmi Talasi.com untuk semua orang agar lebih banyak mengetahui tentang Talasi. Pada website Talasi.com terdapat tiga kategori yang dapat diperoleh konsumen luas, yaitu ada Products from The Origin, Activities at The Origin, dan Experience by The Origin.

“Kehadiran Talasi memberikan perubahan positif dalam kehidupan kami. Tidak hanya memberikan banyak pengetahuan baru di bidang pertanian, kami juga memiliki pemahaman baru tentang pentingnya melestarikan lingkungan. Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan menginspirasi banyak petani lain untuk mulai menerapkan pertanian berkelanjutan yang dapat meningkatkan kualitas lingkungan sekaligus kesejahteraan hidup” menurut I Wayan Winarsa, Petani Kopi dan mitra Talas.

Pada saat ini Talasi memiliki dua lokasi pemberdayaan, yaitu Talasi Batukaru, Bali dan Talasi Weetabula, Sumba. Pengunjung  akan disambut dengan aktivitas Talasi dan pengunjung juga dapat berbincang dengan petani dan berbagi pengalaman bersama mereka.

“Kami fokus untuk membawa kebahagiaan bagi seluruh keluarga Talasi. Para petani, konsumen, dan orang-orang yang bergabung bersama Talasi. Kami percaya, semangat Talasi melestarikan alam dan memberdayakan masyarakat lokal dapat menginspirasi banyak orang untuk berbagi kebahagiaan yang sama dan membawa kesejahteraan bagi semua” tutup Alisjahbana Haliman.

(DT)