Mengenal Influencer Zaman Rasul, Siti Aisyah

Aisyah binti Abu Bakar Ash-Shiddiq merupakan istri dari Nabi Muhammad SAW.  Aisyah adalah istri Nabi Muhammad SAW yang paling dicintai. Sebagai istri dari Nabi, Aisyah kerap menjadi tauladan bagi kaum Muslim terkait hadis dan pengetahuan fikih dalam Islam.

Aisyah dikenal sebagai seorang perempuan yang cerdas. Ia pun  mendapatkan gelar Ummul Mu’minin yang  memiliki peran dalam kehidupan kaum Muslim. Di antara peran itu ialah keterlibatannya dalam mendakwahkan agama Allah, melaksanakannya melalui periwayatan dari Rasulullah, menjawab berbagai pertanyaan kaum wanita Mukminah, dan mengajari mereka dengan aneka persoalan agama. SAW.

Baca juga  Belajar Kesabaran dari Umi Pipik

Tidak hanya menjadi perawi hadis dan ilmu fikih, Aisyah juga dikenal sebagai seorang yang pandai dalam  pengobatan dan sastra. Kepintaran yang ia miliki pun, ia gunakan untuk mengoreksi pernyataan para sahabat soal sabda atau tindakan Nabi Muhammad SAW yang kurang sesuai.

Selain memiliki ilmu agama yang baik, Aisyah juga memiliki  paras yang cantik alami. Ia  pun memiliki tubuh yang ideal. Tubuh ideal tersebut ia dapatkan atas saran Ibunya untuk mengonsumsi  mengonsumsi mentimun dicampur kurma basah.

Baca juga  5 Fakta Indrian Puspita, Paskibraka Pembawa Baki Upacara Hut RI Ke-75

” Aisyah RA berkata: Ibuku mengobatiku agar aku kelihatan gemuk, saat dia hendak mempertemukan aku dengan Rasulullah SAW dan usaha itu tidak membuahkan hasil sehingga aku memakan mentimun dengan kurma basah. Kemudian aku menjadi gemuk dengan bentuk yang ideal” . (HR Ibnu Majah).

 

Kepintaran dan parasnya yang cantik kerap menjadikan Aisyah sebagai influencer atau tauladan bagi para kaum Muslim pada zaman Nabi. Semoga Scarflover dapat ter-influence oleh sosok Aisyah dan kerap diterapkan di zaman sekarang.

(HV)

Translate »