Dengerin Musik Bisa Bantu Program Diet, Kok Bisa?

Mendengarkan musik terkadang memang bisa membuat hari Anda menyenangkan dan lebih rilex. Namun, pernahkah Anda berpikir kalau mendengarkan musik bisa membantu menurunkan berat badan Anda?

image: freepik

Hampir semua orang mendengarkan musik. Namun, banyak yang belum mengetahui manfaat tersembunyi dari mendengarkan musik yang ternyata bisa membatu Anda menjalankan program diet. Percaya atau enggak, selain menjadi sumber kesenangan, musik ternyata juga bermanfaat untuk mengatur pola makan.

Dilansir dari laman Klikdokter, berikut ini beberapa ulasan bagaimana musik dapat membantu menurunkan berat badan.

 

  • Membuat makan lebih sedikit

 

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa musik dan porsi makan adalah dua hal yang berkaitan. Terutama jika Anda memilih musik berintonasi lambat seperti jazz. Musik dengan intonasi yang lambat ini akan membuat Anda tersugesti untuk makan secara perlahan dan cenderung sedikit atau tidak melebihi porsi. Hal ini akan membuat Anda mudah untuk merasa kenyang.

Baca juga  Ketahui Bahaya Sinar UV Bagi Kesehatan Mata

 

  • Meningkatkan semangat berolahraga

 

Sebuah penelitian menunjukkan kalau mendengarkan musik sambil berolahraga dapat meningkatkan ketahanan, kekuatan, dan produktivitas keringat. Selain itu, mendengarkan musik dikatakan juga dapat meningkatkan gairah dalam aktivitas sehari-hari.

Sebuah studi juga menemukan kalau pejalan kaki cenderung berjalan lebih cepat saat mendengarkan music, karena mereka menyinkronkan gaya berjalan dan langkah kaki dengan tempo musik.

Baca juga  Segudang Manfaat Yoghurt untuk Ibu Hamil

 

  • Mencegah insomnia

 

Ternyata sulit tidur di malam hari merupakan salah satu faktor yang dapat menggagalkan diet lho Scarflover! Kurang tidur dapat mengacaukan siklus hormon di dalam tubuh. Perubahan hormonal itu bisa memicu rasa lapar dan membuat kamu tidak juga merasa kenyang, hingga akhirnya, hal itu akan mendorong Anda untuk terus makan.

 

Nah, mendengarkan musik bisa menjadi salah satu cara yang dapat Anda coba untuk membantu memperbaiki pola tidur. So, jika Scarflover saat ini sedang melakukan program diet dan merasa sulit untuk mengontrol makan, tips mendengarkan musik ini mungkin bisa membantu!.

(CD)

Translate »