Berdaya dan Berkarya dari Rumah Bersama Muslimah Creative Stream Fest 2021

Pandemi Covid-19 masih juga belum berakhir. Hal ini masih membuat para pelaku industri tetap harus bergerak walau dengan keterbatasan. Namun, yang perlu diketahui adalah tidak boleh menyerah pada keadaan.

Melihat hal ini, tahun ini, Scarf Media akan kembali menggaungkan event Muslimah Creative Stream Fest 2021 yang bertajuk Berdaya dan Berkarya dari Rumah pada 22-25 April 2021. Event virtual ini memiliki banyak kegiatan menarik yang bisa diikuti, diantaranya ada talkshow, sharing, workshop, bazaar serta kajian dari para narasumber inspiratif.

Sesuai dengan tema, event Muslimah Creative Stream Fest 2021 ingin mendorong para pelaku UKM untuk bisa terus berjuang dan berdaya meski dari rumah. Kegiatan ini didukung oleh Shopee yang nanti akan menyelenggarakan virtual bazaar yang diikuti oleh ratusan tenant UKM terakurasi dari berbagai kategori, diantaranya seperti halal food, modest fashion, kerajinan, dan lain sebagainya.

“Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini #MCSF2021 lebih banyak memberi ruang untuk brand-brand baru yang ingin ikut serta dalam setiap ragam kegiatanya mulai dari review streaming, virtual bazaar, dan virtual fashion show. Hal ini agar semakin banyak para pelaku ekonomi kreatif dan UKM yang semakin berkembang dan bisa sejajar dengan produk-produk yang kreatif yang sudah terkenal,” ujar CEO Scarf Media Temi Sumarlin.

Baca juga  Kaskus Hobbyground Hadirkan Hobi Paling Ngetren Selama Pandemi!

Virtual bazaar ini juga akan memudahkan para tenant untuk bisa memasarkan produknya dengan mudah karena mengingat halaman Muslimah Creative Stream Fest 2021 akan tersedia di landing page.

Tidak hanya itu saja, segala kegiatan talkshow, sharing, workshop, serta kajian juga bisa dinikmati oleh Scarf Lover secara langsung di Shopee Live. Ada banyak sekali narasumber inspiratif yang mengisi, seperti Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bapak Sandiaga Uno, Ketua Dekranasda sekaligus isteri Gubernur Jakarta Ibu Fery Farhati, sejumlah influencer ternama seperti Chacha Thaib, Dian ayu, Zee zee Shahab, Suci Utami, Leyla Derina, politisi Okky Asokawati, pegusaha Nilam sari dan masih banyak lagi. Kajian pun tak lupa akan diisi untuk menemani Anda menunggu buka puasa.

Namun tidak hanya dari Indonesia saja, event tahun ini juga akan menggandeng 3 narasumber asal Singapura yang akan membagikan kisah inspiratif, diantaranya seperti Fatimah Mohsin, Oniatta Effendi dan Denise Deanna.

Baca juga  Mudik 2021 Dilarang, Ini Dia Titik Penyekatan di Lampung dan Pulau Jawa

Kemudian bergerak ke event online selanjutnya, Scarf Media juga akan menggelar Creativethings 2021 melalui marketplace www.creativethings.id pada 26 April – 23 Mei 2021 yang akan melibatkan lebih dari 500 UKM. Pada acara tersebut, aka nada banyak kegiatan menarik yang sayang untuk dilewatkan, yakni workshop inspiratif untuk Usaha Kecil Menengah seperti Digitalisasi usaha dalam menaikan income, Branding efektif untuk UKM dari para praktisi berpengalaman.

Acara ini didukung oleh media partner Trans 7, NET, O Channel, Tempo.co, Republika, Kompas.com, Media Indonesia, Medcom.id, Nova, Farah, Modest.id, Muslimah Daily, Chanel Muslim, Jawapos Tv dan didukung oleh para sponsor seperti Singapore Tourism Board, Samsung, Wardah dan juga Shopee.

Gimana Scarf Lover, tentunya Anda penasaran kan? Untuk itu jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti event Muslimah Creative Stream Fest 2021 dan juga Creativethings 2021 karena ada banyak sekali hal-hal yang bisa didapatkan. So, stay tuned, ya!

(AA)

Translate »