Hidangan Kentang Terbaik di Dunia

464

Kentang dikenal karena kaya akan karbohidrat dan dapat digunakan sebagai bahan makanan pengganti nasi. Dilansir melalui International Potato Center, kentang merupakan salah satu makanan pokok dunia karena berada pada peringkat ke tiga tanaman yang dikonsumsi masyarakat dunia setelah beras dan gandum.

Kentang juga kaya akan manfaat bagi kesehatan diantaranya seperti menurunkan tekanan darah serta menjaga kesehatan jantung.

Olahan kentang dari berbagai dunia pun sudah banyak sekali, contoh sederhananya adalah Kentang goreng atau french fries kentang ini berasal dari Belgia dengan cara olahan kentang yang di potong panjang menipis dan di goreng terendam di dalam minyak yang panas.

Akan tetapi, tidak hanya kentang goreng, ada pula makanan lain olahan dari kentang yang rasanya sangat lezat dan cocok untuk dikonsumsi sehari-hari. Mari simak, Scarf Lover.

1. Hashbrown

image: pexels

Makana nasal Amerika Serikat ini adalah potongan kentang dadu atau parut yang digoreng menjadi kue kentang. Makanan yang satu ini sering terlihat sebagai menu sarapan McDonald’s. Sebagai pelengkap, tambahkan Egg Muffin agar menu sarapan semakin lengkap.

2. Shepherd’s pie

image: simplyrecipes.com

Hidangan selanjutnya adalah Shepherd’s Pie asal Inggris, menggunakan kentang yang ditumpuk kemudian dipanggang hingga renyah. Makanan ini menggunakan daging giling yang dicampur dengan kuah, bawang bombay, wortel, serta bumbu dan sayuran pilihan lainnya,

3. Stoemp

image: houseandhome.com

Kemudian ada Stoemp dari Belgia, hidangan yang satu ini dibuat dengan mencampurkan kentang dengan sayuran seperti kubis, daun bawang, kangkung, dan lobak hijau. Stoemp biasa dibuat saat ingin memanfaatkan sisa makanan di rumah. Boleh dicoba, Scarf Lover.

4. Bangers and mash

image: bbc.co.uk

Meskipun porsi dari hidangan ini cukup sederhana, namun tentunya memiliki rasa yang juara. Sajian ini menggunakan mashed potato yang dihidangkan bersama dengan pelengkap lain seperti sosis agar rasanya semakin luar biasa. Anda bisa dengan mudah mencoba makanan asal Inggris ini di rumah.

5. Duchess potatoes

image: tablespoon.com

Terakhir adalah Duchess Potatoes (atau “Pommes Duchesse”), makanan asal Perancis ini terbuat dari kentang yang ditumbuk sampai halus dan kemudian dicampur dengan kuning telur, mentega, dan pala yang kemudian dipanggang dengan olesan mentega di atasnya. Rasanya? Tidak perlu Anda ragukan lagi.

(VR)