5 Manfaat Wudhu Bagi Kesehatan

Berwudhu merupakan salah satu syarat wajib jika Anda ingin melaksanakan sholat. Berwudhu juga dianjurkan jika Anda ingin membaca al-quran maupun ketika ingin tidur. Namun, apakah Anda tahu manfaat apa saja dari wudhu yang baik untuk kesehatan? Berikut ini 5 manfaat wudhu bagi kesehatan yang dilansir dari laman muslimgirl.com.

1. Melindungi dari penyakit

Berwudhu dapat melindungi Anda Tubuh dari penyakit. Tubuh Anda setiap harinya bersentuhan dengan kuman, dengan wudhu, maka bagian tubuh Anda terlindungi dari penyakit yang berkembang di kulit Anda.

Baca juga  Suka Membaca Ramalan Zodiak? Hati-hati, Ini Hukumnya!

2. Mencegah debu masuk ke hidung

Berwudhu juga dapat mencegah debu atau kotoran masuk melalui hidung. Dengan mencuci lubang hidung ketika wudhu, maka dapat mencegah debu dan kuman yang masuk ke dalam hidung Anda.

3. Membangun sistem kekebalan tubuh

Manfaat lain dari wudhu ialah dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh karena meningkatkan sirkulasi sel darah putih yang juga dapat membantu menangkal penyakit yang masuk ke tubuh.

4. Melindungi lapisan luar kulit

Bagi Anda yang peduli akan kecantikan, ternyata mencuci muka dalam wudhu juga membantu melindungi lapisan luar kulit, sekaligus membantu menjaga elastisitas kulit, lho.

Baca juga  8 Cara untuk Berhenti Menyulitkan Hidup Anda Sendiri

5. Menghilangkan kotoran di telinga

Mencuci telinga membantu menghilangkan kuman atau kotoran ekstra yang dapat menyebabkan infeksi telinga.

Agama Islam sendiri sangat menekankan pada kebersihan. Rasulullah SAW mengatakan: “Kebersihan adalah sebagian dari iman”. Oleh karena itu, untuk para Scarf Lover kita sangat dianjurkan agar selalu dalam keadaan bersih terutama jika ingin menghadap Allah SWT.

(AR)

Translate »