5 Hikmah Dibalik Peristiwa Isra Mi’raj yang Perlu Kamu Ketahui

Perjalanan isra mi’raj menjadi salah satu mukjizat dan keajaiban yang dirasakan oleh Nabi Muhammad SAW. Diketahui bahwa Rasylullah melakukan perjalanan istimewa tersebut dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjid Al-Aqsa di Palestina. Dari peristiwa agung tersebut ada beberapa hikmah yang dapat dipetik dan memperkuat iman kita kepada Allah SWT. Yuk simak penjelasan berikut ini.

1. Isra bukti kuasa Allah Ta’ala

Orang yang mengingkari isra dan menganggap aneh sesungguhnya telah menyerang dan menyangkal kekuasaan Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Baca juga  Bagaimana Hukum Mengenakan Softlens Dalam Islam?

2. Bukti kebenaran

Di antara hikmah Isra sebelum Miraj adalah keinginan memperlihatkan kebenaran bagi para penentang yang ingin memadamkannya.

3. Keistimewaan Masid Al Agsa

Keberadaan Masjid Al Aqsa merupakan kiblat yang pertama di samping tempat Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam.

4. Peristiwa mukiizat

“Semua peristiwa seperti pembelahan dada, dikeluarkannya hati, dan yang lainnya waiib diterima tanpa harus menyangkalnya atau menafsirkannya karena kemampuan Allah yang sangat mungkin, tidak ada satu pun yang mustahil dalam hal ini bagi Allah.” Ibnu Hajar Fath AI-Bari (7:205).

Baca juga  Tren Menyimpan Hiasan Batu Kristal Dalam Rumah. Bolehkah Dalam Islam?

5. Pentingnya Sholat Fardhu Lima Waktu
Allah SWT secara langsung menurunkan perintah sholat wajib lima waktu saat perjalanan Isra Miraj. Ini berbeda dengan sejumlah syariat lainnya yang diperintah melalui perantara wahyu.

Karena itu terlihat bahwasanya sholat lima waktu ini sangatlah penting dan wajib dilaksanakan oleh kaum muslim.

Translate »