Sambut Ramadan, ISN bersama Ustazah Dunia Syuaib Bagikan Tips Tingkatkan Ketaqwaan

Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Indonesia Syiar Network mengadakan kajian dengan mengundang Ustazah Dunia Shuaib yang berasal dari Dallas, Amerika Serikat pada 24 Februari 2024.

Kajian tersebut bertajuk “How to Elevate Your Ramadan”. Tema yang diambil dengan sarat makna kiat-kiat memfokuskan diri untuk beribadah di bulan Ramadan.

Bagaimana Ramadan adalah momentum berbagi kebijaksanaan tentang pentingnya memaafkan, meraih ketenangan hati, dan berserah diri kepada kehendak Allah SWT.

“Bagaimana kita dapat menerapkan apa yang telah kita pelajari. Tertulis dalam QS. Az-Zumar ayat 73 yang menjelaskan bahwa pentinya ketaqwaan dapat membawa kita ke Jannah,” jelas Ustazah Dunia Shuaib dalam ceramahnya di kajian Indonesia Syiar Network “How to Elevate Your Ramadan“.

Baca juga  Memaknai Ramadan Ala Irish Bella di Makna Fest 2024

Selanjutnya Dunia Shuaib menjelaskan cara kita meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

1. Perbaiki hati

Perbaiki hati dengan berserah kepada Allah SWT, berbuat apa yang diperintahkannya dan menjauhi larangannya.

2. Bersihkan hati

Dalam menjalankan ibadah kita harus juga membersihkan hati kita dengan cara meminta ampunan kepada ALlah SWT serta memaafkan terhadap sesama umat. Memohon ampunan dengan taubat dengan ketulusan hati.

Baca juga  Punya Mimpi? Raih dengan 4 Cara Ini

3. Konektivitas kedekatan dengan Allah SWT

Momen Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk meningkatkan ketaqwaan dan perbanyak ibadah dengan cara dzikir, sholawat, baca Al-Quran, dan solat sunnah.

Kajian ini diadakan agar kita selalu lebih bersemangat dan bersyukur atas kesempatan yang Allah SWT berikan. “Kami sangat bersemangat dan bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan ini sebagai momen individu untuk mempersiapkan diri secara spiritual di bulan mulia yang diberkati, Ramadan,” kata ARia R Christiana selaku Founder Indonesia Syiar Network.

Translate »