Suka Membaca Ramalan Zodiak? Hati-hati, Ini Hukumnya!

Ramalan zodiak, bintang dan juga shio sering bermunculan di media sosial atau media lainnya. Beberapa diantaranya memberikan sebuah ramalan mengenai karir, masa depan, percintaan ataupun peruntungan baik dan buruk.

Tatkala, rasa penasaran dan ingin tahu sering muncul dari diri seseorang, sehingga Anda tergelitik ingin melihat ramalan apa yang bisa didapatkan, apakah baik atau buruk?

Bila ramalan dirasa benar, Anda terkejut dan merasa senang sehingga akhirnya lebih sering bergantung pada ramalan tersebut untuk melihat peruntungan. Namun sebaliknya, jika ramalan kurang tepat, Anda jadi bersedih dan cenderung menjadi tahu apa yang terjadi.

Baca juga  Membaca Niat, dalam Hati atau Diucapkan?

Seberapa sering Scarf Lover membaca ramalan tentang zodiak?

image: pixabay

Sebagai umat Islam, tentu kita hanya boleh percaya pada janji Allah SWT, karena percaya dengan selain Allah sama saja dengan berbuat syirik.

Seperti sabda Rasulullah SAW yang dikutip dari laman muslim.or.id,

لَيْسَ مِنَّا مَنْ تَطَيَّرَ أَوْ تُطُيِّرَ لَهُ أَوْ تَكَهَّنَ أَوْ تُكُهِّنَ لَهُ أَوْ سَحَّرَ أَوْ سُحِّرَ لَهُ

“Bukan termasuk golongan kami, siapa saja yang beranggapan sial atau membenarkan orang yang beranggapan sial, atau siapa saja yang mendatangi tukang ramal atau membenarkan ucapannya, atau siapa saja yang melakukan perbuatan sihir atau membenarkannya.”

Baca juga  Penggunaan Serum untuk Memanjangkan Bulu Mata dan Alis, Bolehkah?

Nasib baik atau buruk seseorang dapat diubah sesuai yang kita inginkan asal kita terus bekerja keras dan berikhtiar pada Allah SWT. Soal masa depan itu adalah rahasia, hanya Allah SWT yang tahu akhirnya. Maka dari itu, hindari membaca zodiak sampai mempercayai dan bergantung pada hal tersebut.

Selalu dekatkan diri pada Allah SWT, lakukan perintah-Nya dan jauhi larangan­-Nya agar kita semua selalu berada di jalan yang benar. (AA)

Translate »