Wardah x Ayang Cempaka ‘One Pink One Hope’ untuk Peringati Hari Kanker Payudara

Telah hadir menemani perempuan Indonesia selama 25 tahun, selebrasi Wardah bertepatan dengan bulan peringatan kesadaran akan kanker payudara yang jatuh di bulan Oktober.

Pada bulan yang spesial ini, Wardah melakukan kolaborasi bersama dengan illustrator handal yakni Ayang Cempaka untuk membuat sebuah kampanye yang bertajuk “One Pink One Hope”. Kolaborasi ini dicurahkan ke dalam produk lipcream bernuansa pink yang ciamik.

image: wardah

Kolaborasi ini juga bekerja sama dengan Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran bagi perempuan Indonesia terkait dengan kanker payudara serta mendukung para penyintas.

image: wardah

“Sebagai brand kecantikan yang sangat dekat dengan perempuan Indonesia, Wardah ikut ambil bagian dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terkait dengan kanker payudara. Pada kesempatan ini kami meluncurkan Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka yang merupakan seorang global ilustrator dan penyintas kanker payudara. Salah satu komitmen yang terus diupayakan oleh Wardah bersama banyak organisasi adalah perihal peningkatan kualitas kesehatan, terutama yang berkaitan dengan perempuan. Sehingga, kolaborasi ini menjadi salah satu bentuk dukungan Wardah terhadap perempuan Indonesia,” ujar Husna Sani Razanah, Wardah Decorative Brand Manager lewat virtual press conference.

Wardah Exclusive Matte Lipcream kolaborasi dengan Ayang Cempaka ini memiliki tiga shade, yakni Berry Pretty, Mauve On!, dan juga Pinkcredible. Ketiga shade ini tentu sesuai dengan warna kulit perempuan Indonesia.

Ayang Cempaka menyampaikan bahwa dirinya merasa sangat senang bisa ikut andil dalam kampanye ini. Kegiatan ini membuat ia ikut memiliki kesempatan untuk bisa berbagi pengetahuan mengenai kanker payudara melalui elemen seni dan dunia yang aku cintai.

Baca juga  Bali Memperketat Protokol Kesehatan untuk Wisatawan
image: wardah

“Seperti yang kita ketahui bahwa 70% dari penderita kanker payudara di Indonesia berkonsultasi ke dokter di stadium lanjut. Hal ini disebabkan karena rendahnya pengetahuan dan kesadaran perempuan Indonesia akan sadari (pemeriksaan payudara sendiri). Bagi perempuan Indonesia, aku ingin mengajak kita semua untuk tanggap dan mendeteksi secara dini gejala kanker payudara sehingga memiliki kesempatan sembuh yang jauh lebih tinggi,” ungkap Ayang.

Sebagai seorang dokter yang juga turut hadir dalam press conference tersebut, dr. Nadhira juga memberikan tips mendeteksi adanya kanker payudara adalah dengan rutin melakukan cek payudara sendiri.

image: wardah

“Kanker payudara itu memiliki beberapa karakteristik. Jadi pertama itu ada benjolan, ini yang harus selalu kita lihat, selalu sadari denga periksa payudara sendiri. Kita cek dengan cara menekan dari mulai atas sampai ke bawah, dengan geraka memutar. Jadi benar-benar kita cek jangan sampai ada yang terlewat. Benjolan ini sendiri biasanya tepinya tegas jadi bulat dan keras jadi gak di geser-geser,” ujar dr. Nadhira

Ia juga menyampaikan bahwa justru benjolan pada kanker payudara itu tidak menyebabkan nyeri. Hal ini yang membuat kita semua seluruh perempuan untuk selalu aware dengan keadaan kita. Karena apabila bisa disadari sejak awal, tentu penanganannya akan jauh lebih mudah.

Packaging yang sangat cantik dari produk terbaru dari Wardah x Ayang Cempaka ini memiliki begitu banyak arti, dimana terlihat ada wajah-wajah perempuan yang semuanya memiliki karakter yang berbeda-beda. Ilustrasi karya Ayang Cempaka ini didedikasikan bagi seluruh perempuan Indonesia.

Baca juga  LABORÉ Hadirkan Inovasi Barrier Repair Serum

Setiap pembelian produk lipcream terbaru dari Wardah x Ayang Cempaka ini, otomatis Anda telah turut untuk berkontribusi pada aksi dini & pencegahan kanker payudara. Mengingat di masa pandemi seperti saat ini, tak mudah untuk para penderita mendapatkan akses Kesehatan dan juga perawatan.

“Melalui kegiatan inspiratif ini kami ingin perempuan-perempuan Indonesia mulai membiasakan pemeriksaan diri sendiri lewat sadari secara berkala dan menyampaikan informasi ini kepada perempuan lainnya juga orang-orang tercinta. Dalam rangka menyuarakan dukungan bagi survivor kanker payudara, kami mengajak perempuan Indonesia menggunakan Wardah Exclusive Matte Lipcream sesuai warna pink yang disukai dan mengunggah di media sosial dengan #OnePinkOneHope. Get Your Pink On!,” ujar Husna.

Bagi Scarf Lover yang tak ingin ketinggalan produk lipcream terbaru dari Wardah x Ayang Cempaka, jangan lupakan promo menarik yang diberikan lewat official account Wardah di Shopee. Akan ada tiga limited package menarik, yakni paket 1 senilai 62.000 (Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka dan gratis eksklusif sticker), paket 2 senilai 159.999 (Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka, EyeXpert Hi-Liner, Hand Gel dan gratis cutlery set), dan paket 3 senilai 199.000 (Wardah Exclusive Matte Lipcream x Ayang Cempaka, Eyebrow Brown). Jangan sampai ketinggalan ya! (AA)

Translate »