MUFFEST Akan Digelar Februari 2021

Gelaran busana tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesia Fashion Chamber (IFC) bersama dengan Dyandra Promosindo kembali menyelenggarakan Muslimah Fashion Festival pada Februari 2021 mendatang.

Dalam pelaksanaanya, MUFFEST 2020 berhasil meraih total nilai transaksi sebesar 43,7 miliar rupiah serta mencatat 54.671 jumlah pengunjung dengan menghadirkan area exhibition (pameran dagang) untuk 400 exhibitor dari berbagai brand fashion muslim di Tanah Air.

Di tengah upaya mendorong pemulihan ekonomi nasional, MUFFEST 2021 untuk keenam kalinya akan dilangsungkan secara offline pada tanggal 18 -21 Februari 2021, di Jakarta Convention Centre.

image: muffest

Dengan mengusung tema “Recovering Industry with Slow Fashion” gelaran busana ini akan mengalakan sustanaible fashion, dimana telah digaungkan pada MUFFEST 2020. Hal tersebut dipaparkan oleh National Chairman Indonesian Fashion Chamber, Ali Charisma.

Baca juga  Mengenang Karya Ikonik Dari Karl Lagerferd, “Bapak Fashion Dunia” Semasa Hidupnya

“Tahun ini kami membawa tema besar recovering industry fashion melalui slow fashion, di mana MUFFEST tahun ini benar-benar melihat pentingnya  bahwa sustainable fashion yang dibawakan tahun lalu menjadi lebih penting lagi,” tuturnya dalam konferensi pers virtual, Rabu (19/8/2020).

Sementara itu Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Indonesia, Teten Masduki menyampaikan apresiasinya kepada para pelaku usaha industri fashion muslim yang tetap bangkit walau di tengah wabah Covid-19.

“Tapi bagaimana pun kita terus berjalan, memulihkan aspek kehidupan, perilaku konsumen dan beradaptasi dengan new normal. Inilah bentuk dari MUFFEST, merangkul semua pelaku usaha fesyen muslim,” katanya.

Baca juga  Indonesian Fashion Chamber (IFC) Sukses Tampil di Front Row Paris 2022

Selain itu, melihat Indonesia sebagai salah satu negara berpenduduk muslim terbesar, sudah seharusnya dapat jadi panutan di bidang fashion. Apalagi Indonesia negara ke-Tiga dalam produksi fesyen muslim.

Penyelenggaraan MUFFEST 2021 akan menghadirkan talkshow, fashion presentation, styling competition: mens wear concept, make up and do Competition, serta kompetisi Next Face MUFFEST untuk menjaring talenta berbakat sebagai generasi penerus dalam industri fashion muslim di Tanah Air.

Acara MUFFEST 2021 akan dilangsungkan selama empat hari, mulai 18-21 Februari 2021 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). MUFFEST juga akan diselenggarakan pada 2-4 Oktober 2020 di JIExpo, Kemayoran dalam tajuk pameran ESSENCE yang digelar bersama kolaborasi Dyandra New Adventure. (DA)

Translate »