Loose Powder Terbaik untuk Kulit Sensitif

Memiliki kulit yang sensitif memang membutuhkan penanganan ekstra. Selain mudah mengalami kemerahan saat menggunakan produk yang salah, pemilik kulit sensitif akan mudah merasa kering dan gatal pada kulitnya. Hal ini yang menyebabkan iritasi dan alergi.

Untuk kulit wajah yang sensitif, sebaiknya pilih bedak yang berbahan dasar mineral. Jenis bedak ini tidak mengandung emolien, wewangian, alkohol, silikon, dan paraben yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

Penting pula untuk memilih bedak dengan formula noncomedogenic, yang tidak akan menyumbat pori-pori wajah. Alhasil, kulit sensitif Anda tidak akan bertambah parah.

Selain memperhatikan kandungannya, Anda juga harus memperhatikan kondisi kulit wajah, apakah memungkinkan atau tidak untuk menggunakan makeup.  Anda harus mempersiapkan kulit Anda sebaik mungkin dengan menggunakan skincare yang aman dan tentunya cocok. Jangan lupa juga untuk selalu menggunakan sunscreen. Pilih sunscreen yang miliki SPF minimal 30.

Kali ini Scarf Media akan memberikan tujuh produk pilihan bedak tabur untuk kulit sensitif. Penasaran kan? Yuk, langsung simak!

1. Mineral Botanica Acne Care Loose Foundation

image: mineralbotanica.com

Bagi Anda yang mencari loose powder dengan berbahan mineral, produk dari Mineral Botanica ini bisa dijadikan pilihan. Loose powder ini mengandung sangat aman untuk kulit sensitif karena tidak akan membuat iritasi. Dari segi tekstur, produk ini terasa sangat lembut pada wajah dan formulanya terasa ringan di kulit. Selain itu, bedak ini juga sangat tahan lama di wajah. Memiliki coverage yang medium tentu akan sangat pas untuk menutupi noda-noda pada wajah. Terdapat pilihan tiga shade yang bisa disesuaikan dengan skintone Anda

Baca juga  7 Produk Kecantikan Favorite Meghan Markle Yang Ramah Kantong

2. Ultima II The Naked Face Powder

image: ultimaii.com

Ultima II The Naked Face Powder memiliki tekstur yang halus saat diaplikasikan di kulit wajah. Dengan tektur yang harus Anda tidak perlu khawatir karena tidak akan membuat kulit Anda terasa kering. Loose powder ini juga memiliki kandungan mineral, yang tidak hanya aman untuk kulit sensitif, tapi juga mampu membuat makeup menjadi glowing. Bedak tabur ini dapat diaplikasikan dengan spons. Untuk Anda yang memiliki pori-pori besar juga bisa mengandalkan Ultima II The Nakeds Face Powder ini untuk andalan sehari-hari.

3. BLP Beauty Face Powder

image: blpbeauty.com

Loose powder satu ini dikenal juga dengan teksturnya yang super halus dan menjadi favorit banyak perempuan. Bedak tabur ini tidak akan membuat pori-pori menjadi tersumbat karena sifatnya yang noncomedogenic. Saat diaplikasikan, secara otomatis akan membuat tampilan makeup Anda menjadi sangat flawless. Memiliki coverage yang medium membuat bedak tabur ini sangat pas untuk digunakan sehari-hari. Tersedia empat shade yang cocok untuk kulit wanita Indonesia.

4. Make Over Silky Smooth Translucent Powder

image: makeoverforall.com

Produk ini memiliki kemasan yang simple namun tetap elegan. Sesuai dengan namanya, tekstur bedak ini sangat lembut, memberikan hasil akhir riasan yang sempurna.

Terdapat kandungan moiturizer di dalamnya sehingga sangat cocok untuk digunakan oleh semua jenis kulit, tidak hanya yang sensitif.

Jika Anda mencari bedak yang bisa mencerahkan wajah dan membuat penampilan tampak lebih segar, Make Over Silky Smooth Translucent Powder adalah pilihan yang tepat. Ada lima ragam shade yang bisa dipilih, yaitu 01 Porcelain, 02 Rosy, 03 Champagne, 04 Toffee, dan 05 Snow.

5. Looke Cosmetics Holly Smoth and Blur Loose Powder

Baca juga  Nikmati Sisi Lain Kota Bogor Lewat Pengalaman Menginap di Ibis Styles Bogor.
instagram.com/lookecosmetics/

Holly Smoth and Blur Loose Powder dari Looke ini juga memiliki tekstur yang halus dan ringan saat diaplikasikan. Partikel halus yang dimiliki produk ini dapat membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus. Loose powder ini juga dapat membantu mengunci riasan Anda agar bertahan lebih lama dan memberikan kulit yang halus. Terdapat kandungan minyak jojoba yang berfungsi untuk menghindrasi kulit. Selain itu, produk ini juga dapat melindungi kulit Anda dari sinar UV. Looke Cosmetics juga sudah cruelty free, sulfate free, paraben free, alkohol free, dan halal sehingga Anda akan merasa nyaman saat memakainya.

6. Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder

image: sociolla.com

Maybelline juga memiliki produk bedak yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Bedak ini berfungsi sebagai finishing powder yang akan membuat hasil makeup lebih tahan lama. Bedak yang mengandung mineral ini akan sangat aman digunakan untuk Anda yang memiliki kulit sensitif. Namun sayang, bedak ini tidak mengandung SPF, jadi Anda harus menggunakan sunscreen sebelumnya ya. Dari segi shade, Maybelline Fit Me Loose Finishing Powder memiliki delapan shade yang tersedia, yakni Fair, Fair Light, Light, Light Medium, Medium, Medium Deep, Deep, dan Dark. (DA)

Translate »