Wajah Baru Masjid Istiqlal Setelah Renovasi Akhirnya Rampung

Renovasi yang telah dilakukan pada bulan mei lalu akhirnya renovasi Masjid Istiqlal kini sudah selesai. Melalui unggahannya di twitter Presiden Jokowi mengumumkan wajah baru Istiqlal.

“Setelah 42 tahun berdiri, Masjid Istiqlal kini bersolek lebih megah setelah direnovasi besar-besaran oleh Kementerian PUPR dengan biaya Rp475 miliar.”

Dalam postingan tersebut Masjid Istiqlal akhirnya direnovasi setelah berdiri 42 tahun kini bersolek lebih megah dengan biaya sebesar Rp 475 M.

Baca juga  Lawan Krisis Ekonomi, HDI Hadirkan Web Series

Renovasi masjid terdiri atas beberapa bagian, yakni kawasan dan bangunan masjid. Pebaikan bagian kawasan dibuat lebih rapi. Ini agar Masjid Istiqlal lebih nyaman sebagai ruang publik.

Renovasi itu berupa penambahan plaza-plaza, pembangunan parkir bawah tanah yang sangat luas, renovasi gerbang, fasad, dinding, hingga ruang wudhu, dan interior dalam dipercantik dengan permainan lampu.

Baca juga  Selebgram Laura Anna Meninggal Dunia

Unggahan Jokowi itu pun menuai banyak komentar dari warganet. Banyak yang memuji, namun tak sedikit pula yang mengkritik biaya renovasi karena mencapai Rp475 miliar.

Diketahui sebelumnya renovasi molor hingga tiga bulan dari target yang ditetapkan yaitu April 2020. Mundurnya waktu penyelesaian karena terkendala pandemi Covid-19. (DA)

Translate »