Lawan Krisis Ekonomi, HDI Hadirkan Web Series

Kondisi pandem Covid-19 masih belum berakhir, seluruh sektor ekonomi bak sebuah kapal di tengah laut yang diterpa angin kencang. Seluruh masyarakat harus selalu berjuang untuk tetap bertahan di masa sulit seperti ini.

Sebuah perusahaan social network marketing yang menyediakan beragam prdoduk kesehatan berbasis perlebahan dan madu, High Desert International meluncurkan sebuah web series yang berjudul Keluarga SIP (Sehat Itu Penting).

Web series yang digarap oleh Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) ini bertujuan untuk menginspirasi seluruh masyarakat untuk kuat dan bangkit menghadapi keterpurukan ekonomi tanpa meraha digurui.

image: HDI

Serial luncuran terbaru yang rencananya akan berlanjut higga akhir tahun nanti sudah tayang sebanyak 8 episode sejak 20 Mei 2020 yang bisa Scarf Lover saksikan di kanal youtube Keluarga SIP.

“Justru di tengah krisis seperti ini, masyarakat tidak boleh kehilangan daya juangnya, tidak boleh berhenti berkreasi, berinovasi, dan berprestasi, karena itu semua yang akan membuat kita bertahan dan keluar dengan selamat dari krisis ini. Pada prinsipnya, daya juang akan membuat kita berani menghadapi tantangan dan memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan demi kemajuan,” ujar Brandon Chia, CEO dan Chairman HDI.

Sudah banyak tiang ekonomi yang roboh akibat pandemi ini. Bahkan, Tingkat Pengangguran Terbuka pada 2020 sudah mencapai 8,1% seperti yang disampaikan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Baca juga  5 Negara yang Terkena Banjir di Tahun 2019

Sedangkan nanti untuk 2021 mendatang, diperkirakan akan mencapai kisaran 7,7% hingga 9,1%. Jumlah pengangguran juga diprediksi meningkat hingga mencapai 10,7 juta sampai 12,7 juta orang.

Brandon juga menuturkan bahwa bisnis HDI menawarkan sebuah jalan keluar untuk para masyarakat yang ingin memulai usahanya. Selain bisnis, masyarakat juga tentunya akan terjaga daya tahan tubuhnya dengan mengonsumsi produk dari HDI yang memang berasal dari madu.

“Di sisi lain, masyarakat membutuhkan usaha yang efektif dan efisien mengatasi krisis finansial. Modal untuk sukses hanya satu hal, daya juang! Jadi yang pertama harus dibangkitkan di momen krisis ini adalah daya juang,” kata Brandon.

Bicara soal daya juang, tak lengkap rasanya bila tak membahas Sekolah SPI. Sekolah yang pernah diangugerahi pengharagaan dari Kick Andy Hero 2018 ini memang patut diacungi jempol. Pasalnya memang sekolah ini dibangun untuk anak-anak yang kurang mampu. Anak-anak tersebut dibimbing untuk menjadi pengusaha agar ke depan ia bisa memutus rantai kemiskinan keluarganya.

Sebagai pendiri Sekolah SPI, Julianto Eka Putra meyakini bahwa sekolah ini harus dapat berkontribusi bagi masyarakat dalam mengatai krisis ekonomi.

image: HDI

“Awalnya kami hanya berusaha mengisi waktu yang produktif di dalam asrama dan area Sekolah SPI selama masa karantina total. Namun, dari berbagai sesi virtual conference yang kami adakan dengan berbagai pihak, tiba-tiba kami sadar bahwa kita tengah berada di ambang resesi ekonomi dan sudah banyak anggota masyarakat yang frustasi dengan situasi saat ini. Untuk itulah, kami memantapkan tujuan dalam memproduksi web-series ini, yaitu untuk membangkitkan daya juang masyarakat,” ujar Julianto.

Baca juga  Najwa Sihab dan KGPAA Mangkoenagoro X Bahas Penyebaran Budaya Melalui Sosial Media di IMGS 2023

Produksi web series ini sangat didukung penuh karena keluarga SIP dan HDI punya idealisme dan juga semangat yang sama, yakni berkomitmen untuk mendampingi serta mendukung masyarakat untuk tetap semangat menghadapi keadaan.

Terakhir, Brandon Chia menyarankan untuk menonton serial Keluarga SIP melalui Youtube Keluarga SPI saat merasa kehilangan dan membutuhkan semangat serta motivasi.

“Moral ceritanya adalah agar kita ingat bahwa dalam hidup selalu ada kejatuhan dan kegagalan, namun itu hanya cara pandang saja. Jika kita memandangnya sebagai pembelajaran, maka kita akan lebih kuat dan lebih tangguh. Jalan cerita inspiratif Keluarga SIP bukan hanya untuk Anda, tetapi juga untuk orang-orang di sekitar Anda. Selamat menyaksikan web-series ini, dan jangan lupa untuk like, share dan subscribe agar orang-orang sekeliling Anda juga dapat mendapatkan pelajaran bermanfaat dari kisah-kisah Keluarga SIP,” tutupnya. (AA)

Translate »