Tempat-tempat Cantik Indonesia Yang Dijadikan Lokasi Syuting Film Hollywood

Tidak diragukan lagi, sebagai negara yang punya ribuan pulau  indah ini menyebabkan Indonesia disebut sebagai surga tempat wisata. Indonesiaa sangat beruntung sebab kelebihan ini tidak dimiliki oleh negara lain. Bahkan ada yang rela membuat film di lokasi maupun terinspirasi dari tempat tersebut.

#Pulau Mursala Sumatera Utara (King Kong)

sumber: melali.news

Pulau yang ada si Sibolga tersebut menjadi latar film fiksi yang mengungkap keindahan, kelangkaan, nature, dan suku primitif. Yang menarik dari pulau ini adalah terdapat dua air terjun membelah pulau yang airnya langsung jatuh ke perairan laut. Walaupun demikian, pulau ini adalah pulau yang tidak memiliki penghuni. Tenang, Scarflover masih bisa diving dan snorkeling untuk melihat terumbu karang dan ikan cantik yang asri. Selamat menikmati keindahannya! 

#Candi Prambanan Jawa Tengah (The Philosophers)

Sumber: pinterest

Film yang di bintangi Cinta Laura dkk mengambil lokasi diberbagai daerah seperti Bangka Belitung, Jakarta, Bromo, dan Candi Prambanan. Memang tidak diragukan lagi, Candi Prambanan yang menjadi Cover film tersebut rupanya menyita produser film dari hollywood.

Baca juga  Wajah Baru AdaKami Siap Memperkuat Perekonomian Indonesia

#Hutan Tropis Kalimantan (Anaconda – The Hunt of Blood Orchid)

Sumber: pinterest

“There is nothing quite as refreshing as a cool waterfall in a lush tropical rain forest. This is Riam Berasap the Falls of the Mists the largest waterfall in  Gunung Palung National Park” –unknown

Anaconda adalah salah satu hewan yang bisa ditemui di daerah tropis seperti belantara Kalimantan. Kalimantan adalah salah satu pulau yang memiliki hujan tropis terluas kedua setelah Amazon, jadi jangan heran mengapa Hutan Kalimantan masih natural. Banyak movie maker yang terinspirasi dari Hutan Kalimantan sebab dari flora dan fauna yang langka dan masih asri. Serta banyak ilmuan yang tertarik untuk melakukan penelitian di Kalimantan. Di sana, terdapat National Park Borneo Indonesia yang Scarflover bisa eksplor lebih lanjut.

Baca juga  Mau Menginap dengan Suasana Unik? Yuk Coba Hotel di Sukabumi!

#Bali (Eat, Pray, Love)

Sumber: pinterest

Belum lama ini Bali yang kaya akan turis mendapat peringatan “No Visit” atau masuk kedalam daftar destinasi dunia yang disarankan untuk tidak dikunjungi dari media luar asal AS. Hal ini dikarenakan overtoursm atau jumlah wisatawan yang meledak ditambah kerusakan lingkungan. Namun, Menteri Pariwisata baru Indonesia yaitu Wishnu Utama menghiraukan berita tersebut dan menganggap kampanye negatif dari pesaing.

Disamping isu itu, Jorge Lorenzo pembalap asal Spanyol mengaku ingin liburan setelah pensiunnya dari MotoGP. Saat ini ia sudah berkemas menuju Bali.

Beberapa strategi untuk Indonesia dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif diantaranya adalah quality toursm, eco toursm, dan lainnya. Dan untuk perizinan lokasi syuting film saat ini akan dipermudahkan nantinya guna memajukan sekaligus mempromosikan daerah tersebut. Bagaimana Scarflover, mata dunia sedang tertuju pada keindahan Indonesia, apakah ingin mengunjunginya dan ikut memajukan pariwisata Indonesia juga?

(Penulis: ZK)

 

Translate »