Wardah Berkolaborasi Bersama 4 Designer Hadirkan Koleksi Untuk Perempuan Karir

Program berkelanjutan Wardah Fashion Journey, Instaperfect  dihadirkan untuk perempuan sibuk bertema “Beauty In Velocity”. Melalui produk Instaperfect, Wardah untuk kelima kalinya berada di Jakarta Fashion Week. Brand Wardah untuk acara JFW menggandeng 4 desainer Indonesia yaitu Barli Asmara, Zaskia Sungkar, Restu Anggraini (ETU), dan Anandia Putri (IKYK).

“Setiap tahun kami konsisten memberikan inspirasi dan menjadi bagian dari tren make up dan juga mode khususnya modest wear. Pada JFW, ini adalah tahun kelima kami terlibat di pekan mode paling bergengsi di Indonesia yang didedikasikan untuk menghadirkan tren lokal dan menjadi bagian dari evolusi industri mode tanah air. Menurut kami pekan mode tidak hanya dijadikan sebagai platform kreativitas tetapi juga memiliki dampak ekonomi dan berkelanjutan bagi desainer. Oleh karena komitmen dukungan ini terus dilanjutkan.” Kata Elsa Maharani, Public Relation Manager Wardah pada siaran pers.

sumber: Scarf Media

Instaperfect by Wardah mengusung tema Beauty in Velocity. Latar belakang dari Instaperfect ini untuk wanita yang super busy, wanita yang sibuk tapi butuh cantik dan perawatan. Prodak ini seperti menjawab pertanyaan wanita ibu kota. Instaperfect mengajak keempat desainer untuk menciptakan karya yang terinspirasi dari dinamika kehidupan kota-kota besar dan lakon perempuan modern yang penuh dengan kesibukan dan keramaian kota tanpa mengorbankan kecantikan.

Pada JFW 2020, para desainer menampilkan 4 inspirasi makeup look hasil eksplorasi menggunakan rangkaian prodak Instaperfect yang berbeda-beda.

The Pace Setter x ETU.

sumber: JFW Official

Desainer Restu Anggraini menyajikan koleksi baru berjudul Clairvoyance, dengan narasi visual yang elegan dan fashion forward. Siluetnya longgar dan gaya maskulin, elemen femininnya dari pita dan ruffles. Warnanya menggunakan nuansa netral seperti coklat dan krem.

The Dashing Seeker x IKYK

sumber: JFW Official

Anandia Putri Harahap, desainer satu ini mengadakan 3 show di JFW, dengan Wardah merupakan show terakhirnya. 13 koleksi dibuat dengan semangat yang menghadirkan ready to wear yang modern, sederhana, dan warna yang segar seperti gading, krem, mawar pastel, merah muda, abu-abu muda. “Koleksi terakhir sangat instaperfect.” Kata Anadia Putri Harahap.

The Delicate soul x Barli Asmara

sumber: JFW Official

13 koleksinya merupakan rangkaian koleksi Barli Asmara yang terinspirasi oleh wanita aktif, dinamis nan cantik di kota terbesar di Asia Selatan. Dengan tema Asia Glorious, menggabungkan keindahan dan keanggunan dengan modernitas dan eksklusivitas. Menampilkan siluet koleksi loose dan fit-and-flare pakaiannya banyak menggunakan manik-manik, bordir, dengan bahan halus tulle, dan organza. Warna yang dikenakan terinspirasi oleh SPOTLIGHT Chromatic Eye Pallete.

The Front Row x Zaskia

sumber: JFW Official

 Koleksi ini terinspirasi dari gaya pribadi dan ekspresi menarik yang dikenakan oleh para fashionista selama pekan mode. Mengusung tema modern street style, koleksi ini banyak menggunakan layer dengan bahan scuba, tulle, denim, chiffon hingga crepe. Make up look-nya adalah The power bold, Mata yang eye catching sesuai front liner. Di JFW 2020 Zaskia pertama kalinya bermain warna dan Playfull.

sumber: JFW Official

“Kami berharap melalui kolaborasi ini bisa menjadi platform bagi desainer untuk mengekspresikan keterampilan kreatif mereka dalam merancang, memamerkan estetika dan sudut pandang baru akan industri mode” tutup Elsa Maharani, Public Manager Wardah.

(Penulis: ZK)