Makanan Sehat Yang Aman Dikonsumsi Pada Malam Hari

Malam hari adalah waktu dimana tubuh termasuk organ-organ didalamnya beristirahat. Seperti organ pencernaan yang sebaiknya beristirahat untuk bekerja mencerna makanan saat tidur di malam hari. Tetapi bagaimana jika pada malam hari Anda lapar? berikut Scarf Media akan memberikan informasi tentang makanan apa saja yang mengandung kurang dari 200 kalori dan aman dikonsumsi pada malam hari.

  1. Telur Rebus
Baca juga  5 Keuntungan Meditasi Bagi Tubuh dan Jiwa
Sumber: delish.com

Dianjurkan mengonsumsi telur rebus yang matang sempurna. Telur rebus hanya mengandung 72 kalori jadi amn untuk dikonsumsi pada malam hari.

  1. Oatmeal
Sumber: pinterest

Oatmeal biasa dikonsumsi saat sarapan pagi. Kudapan yang mengandung 124 kalori ini juga kaya akan serat jika dikonsumsi saat masih hangat.

  1. Yoghurt
Sumber: thesun.co.uk

Yoghurt plain atau non-fat yoghurt ini aman dikonsumsi saat malam hari karena hanya mengandung 94 kalori saja. Yoghurt juga kaya akan kalsium dan protein.

  1. Buah
Baca juga  Fakta tentang Obat Kumur yang Harus Diketahui
Sumber: delish.com

Buah yang dimaksud adalah kiwi dan stroberi.

Buah kiwi mengandung 93 kalori baik dikonsumsi sebelum tidur agartidur anda lebih nyenyak. Buah stroberi mengandung kalori yang sangat rendah. Kedua buah ini baik dikonsumsi saat malam hari karena hanya memiliki waktu cerna sekitar 15-20 menit saja.

(Penulis: FD)

Translate »