Waspada! Berikut Benda Yang Dapat Memicu Timbulnya Jerawat Pada Wajah

Penyebab munculnya jerawat pada wajah ternyata berasal dari beberapa faktor, salah satunya ialah berasal dari benda-benda yang hampir setiap harinya ada di dekat kita. Apa sajakah? Berikut Scarf Media berikan penjelasannya secara detail :

1. Kacamata

Sumber : Pinterest

Mungkin sedikit membingungkan mengapa kacamata termasuk salah satu barang yang bisa menyebabkan pemicu munculnya jerawat. Pada dasarnya, kacamata pun diselubungi kotoran, minyak, keringat yang dihasilkan dari wajah, ataupun rambut. Maka dari itu, penting sekali untuk membersihkan barang ini dengan menggunakan larutan pembersih yang mengandung alcohol tetapi pilih bahan yang tidak merusak barang Anda.

2. Smartphone

Sumber : Pinterest

Smartphone pun juga diselubungi oleh minyak, keringat, bakteri, dari wajah, rambut serta tangan yang tidak higeinis atau tidak bersih, apalagi jika Scarflover habis memegang gagang pintu toilet umum. Sangat tidak bersih bukan?

Baca juga  Sering Dianggap Sama, Ternyata Ini Perbedaan Hair Fall dan Hair Loss

3. Bahan Perawatan Rambut

Sumber : Shutterstock

Mengapa? Ternyata kandungan yang bisa menghasilkan busa pada shampo dapat membentuk sebuah lapisan pada kulit yang dapat menjadi tempat berkembang biaknya bakteri. Sedangkan kandungan minyak yang terdapat di kondisioner dapat menyumbat pori-pori kulit. Jadi, jika Scarflover sudah selesai keramas, jangan lupa untuk mencuci wajah agar bahan serta kandungan shampo tidak tertinggal pada wajah yang nantinya dapat memicu jerawat.

4. Sarung Bantal                             

Sumber : Pinterest

Biasanya, pada malam hari kulit akan menghasilkan minyak alami yang dapat menempel pada sarung bantal sama hal nya dengan rambut yang kotor. Alangkah baiknya, sebelum tidur, cucilah wajah Scarflover untuk mengurangi minyak berlebih di malam hari, serta dapat membersihkan kotoran yang menempel pada wajah. Hal yang paling penting ialah gantilah sarung bantal, minimal satu minggu satu kali.

Baca juga  Rangkaian Produk Perawatan Kulit Terbaru dari Theraskin Hadirkan Perfect Glow Series

5. Pasta Gigi

Sumber : Shutterstock

Alat satu ini ternyata dapat membuat wajah berjerawat. Hal ini terjadi karena kandungan yang terdapat pada pasta gigi dapat membuat wajah menjadi mudah iritasi, kering bahkan terbakar. Selain itu, bakteri yang keluar bersamaan dengan pasta gigi disekitar mulut juga berpengaruh pada kesehatan kulit sehingga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Alangkah baiknya, Scarflover menggosok gigi terlebih dahulu, setelah itu mencuci muka dengan facial wash.

(Penulis : DA)

Translate »