Tips Rahasia Cantik Alami ala Para Istri Nabi

Hai Scarflover, mungkin bertanya-tanya sebenarnya tips cantik alami serta menyehatkan dalam kaidah Islam itu seperti apa? Penampilan bisa dikatakan sebagai gambaran diri, atau cara seseorang merubah dirinya menjadi lebih baik dalam berpenampilan, dan tidak diharuskan secara berlebihan. Cantik tidak harus dengan ber-make up. Definisi cantik sesungguhnya ialah mereka yang mencintai dan menghargai diri mereka sendiri, dimana mereka juga melakukan perubahan terus menerus untuk mendapatkan hal yang lebih baik lagi, sehingga aura cantik yang biasa disebut inner beauty dapat terpancarkan baik dari dalam diri maupun luar diri.

Dalam hal ini, Scarf Media ingin sharing mengenai tips rahasia cantik alami ala para istri nabi, yang dikutip sebagai berikut:

  1. Mengonsumsi Air Putih dan Madu
Sumber : 1health.id

Tidak jarang Nabi beserta keluarganya rutin meminum air putih yang dicampur oleh madu dengan takaran satu sendok makan. Hal ini dilakukan dipercaya dapat menyegarkan tubuh di pagi hari. Kandungan yang terdapat dalam madu ini salah satunya ialah kaya akan glukosa, dan terbukti mampu menjadi sumber energi bagi tubuh, mampu memperbaiki sistem metabolisme tubuh memperlancar proses detoksifikasi secara alami yang membuat kecantikan alami terpancar dari tubuh yang sehat, dan dapat mengontrol keinginan untuk memakan makanan manis yang mengandung banyak gula, hal ini tentu dapat membantu Scarflover menurunkan berat badan secara tidak langsung.

  1. Mengonsumsi Mentimun dengan Kurma Basah
Baca juga  Bagaimana Membersihkan dan Menyimpan Bulu Mata Palsu?
Sumber : Pinterest

Bagi para Muslimah, Scarflover dapat mencontohi rahasia kecantikan istri dari Rasulullah SAW yakni Siti Aisha RA. Dimana, diriya mengonsumsi mentimun serta kurma basah untuk melindungi penampilannya agar memiliki badan yang ideal dan sehat tentunya. Rasulullah SAW pun memakai langkah tersebut untuk melindungi kesehatannya,

  1. Berjalan Kaki                                                           
Sumber : somegram.com

Berjalan kaki merupakan salah satu olahraga yang diajarkan oleh Rasulullah saw. Dengan hal ini, khasiat yang didapatkan meliputi mampu melancarkan sirkulasi darah dan mempercepat proses pembakaran lemak demi mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal.

  1. Mengoleskan Minyak Wangi Dzarirah
Baca juga  Inilah Sunscreen yang Ampuh Menahan Teriknya matahari
Sumber : estrilook.com

Minyak wangi Dzarirah dapat mengobati jerawat yang terdapat di bagian-bagian tubuh. Rasulullah memang tidak menyebutkan bentuk jerawatnya secara spesifik, tetapi tidak sedikit orang yang meyakini bahwa Dzarirah inshaallah dapat mencakup semua jenis penyakit jerawat. Kala itu, Ibnu As Sunni memperoleh informasi dari beberapa istri nabi-nabi yang bercerita, suatu hari Rasulullah SAW menemui mereka, kemudian Rasulullah melihat di jari mereka tumbuh semacam jerawat. Rasulullah lantas bertanya “Engkau punya Dzarirah?”. Lalu mereka menjawab punya. Rasulullah berkata “Bubuhkan dijerawatmu itu, seraya membaca doa , “Ya Allah, yang mengecilkan yang besar dan membesarkan yang kecil, kecilkanlah jerawatku ini”.

  1. Menjaga Kebersihan Diri dan Berdandan
sumber : Pinterest

menjaga kebersihan ini dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan pakaian, mandi, memotong kuku secara rutin, memotong rambut kemaluan, menggunakan parfume, dan sebagainya. Hal ini sesuai dengan hadis nabi yang menyatakan bahwa sebaik-baiknya perempuan ialah menyenangkan pandangan pasangan sahnya. (Penulis: DA)

Translate »