Melihat Kreatifitas mahasiswa fashion UNJ dalam “Jakarta in 4 periods”

Mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Busana Universitas Negeri Jakarta telah menggelar acara UNJ Fashion Event (UFE) yang kedua kalinya bertempat di Museum Mandiri, Kota Tua, Jakarta Barat pada 22 Juni 2019. Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun DKI Jakarta yang ke-492 yang dihadiri oleh ibu Gubernur DKI Jakarta Fery Farhati.

Boomers

UFE merupakan fashion event terbesar persembahan dari Program Studi Tata Busana Universitas Negeri Jakarta yang telah berjalan sejak tahun 2018 dan melibatkan total lebih dari 50 desainer setiap tahunnya yang sebelumnya UFE menjadi bagian dari acara JFFF (Jakarta Food and Fashion Festival) selama 10 tahun.

Baca juga  Elzatta Hadir Dengan Koleksi Terbaru "Harmoni Dalam Kemuliaan"
Millens

Tema UFE kali ini adalah “Jakarta in 4 periods” yang merupakan representasi dari Singularity. Tema tersebut terinspirasi dari perkembangan masa di Jakarta. Singularity diadaptasi menjadi 4 subtema; Boomers yaitu generasi 1946-1980, Millens yaitu generasi 1981-1995, Post-mille yaitu generasi 1995-2010, dan Alphagen yaitu generasi 2010-2025.

Baca juga  Aturan Penyembelihan Hewan Kurban di Tengah Pandemi Covid-19
post mille

Sebanyak 53 desainer menampilkan karya terbaiknya pada pagelaran ini. Fashion show diawali oleh Boomers yang menampilkan busana army look, yang identik dengan masa kolonial. Dilanjutkan dengan Millens yang menampilkan desain bernuansa etnik dan hangat. Selanjutnya tampilan busana dengan nuansa ceria dan warna-warni yang memukau dihadirkan oleh Post-mille. Lalu Alphagen sebagai tema yang merepresentasikan kemajuan teknologi, menutup sesi pagelaran dengan peragaan tampilan busana yang simple dan elegan dengan sentuhan futuristik.

Alphagen

 

 

Translate »