Inilah alasan mengapa Vitamin E penting untuk kesehatan kulit

Vitamin E mempunyai kegunaan yang banyak untuk kesehatan, selain untuk kesehatan tubuh Vitamin E juga bagus untuk kesehatan kulit. Vitamin E dapat menghilangkan gatal, memudarkan luka, mencenggah kanker kulit dan membuat kulit tetap awet muda.

Vitamin E  merupakan kombinasi dari delapan molekul yang sangat rumit yang disebut tocopherol. Tocopherol tidak bisa larut dalam air tapi zat ini dapat larut dalam pelarut lemak, seperti minyak, lemak, alkohol, dan aseton. Vitamin E dapat ditemukan pula pada buah – buahan, susu, mentega, dan sayur. Kandungan vitamin E paling banyak terdapat di minyak biji gandum, minyak kedelai, dan minyak jagung. Dosis yang dibutuhkan tubuh setiap hari adalah 15mg, jangan dikonsumsi terlalu berlebihan karena akan menyebabkan diabetes dan penyakit jantung.

Baca juga  Hentikan Kebiasaan Buruk Ini untuk Meningkatkan Kesuburan

Vitamin E dapat digunakan untuk semua jenis kulit, tetapi untuk kulit berjerawat (berminyak) tidak diperbolehkan menggunakan minyak vitamin E setiap hari dan berlebihan karena akan menyebabkan jerawat berlebih.

1. Vitamin E Antioxidant Yang Kuat

sumber : self.com

Antioxidant melawan kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas, jika dibiarkan radikal bebas ini akan melemahkan pembatas dan dapat merusak kulit. Sudah diteliti setiap paparan sinar UV, vitamin E yang terkandung dalam kulit kita turun sampai 50%, jadi sangat bagus jika scarflover selalu memakai vitamin E sebagai skin care rutin.

2. Anti Peradangan

sumber :grid.id

Vitamin E membantu tetap melembabkan, lentur, dan melawan peradangan pada wajah. Studi menunjukkan vitamin E mengurangi gejala yang disebut dermatitis atopik, yang menyebabkan kulit merah, gatal, dan iritasi. Dengan menambahkan vitamin C di skin care rutin dapat menambahkan anti oksidan dalam kulit.

Baca juga  4 Produk Skincare Ini Sebaiknya Anda Simpan di Lemari Es

3. Mengurangi Luka dan Stretch Marks

sumber : meramuda.com

Vitamin tidak hanya untuk kulit wajah saja tapi bisa juga diaplikasikan pada kulit tubuh scarflover. Studi menjelaskan bahwa vitamin E dapat membantu pemulihan bekas luka dari luka bakar, operasi, dan luka lainnya. Jadi singkatnya, vitamin E sangat bermanfaat untuk skin care rutin scarflover dari wajah hingga tubuh.

Beberapa produk yang mengandung vitamin E untuk keperluan skin care sehari – hari.

sumber :harpersbazaar.com
sumber : harpersbazaar.com
sumber : harpersbazaar.com
Translate »